STIKes Indramayu Sejajar dengan Universitas Negeri, Semua Prodi Terakreditasi

STIKes Indramayu Sejajar dengan Universitas Negeri, Semua Prodi  Terakreditasi

Ketua STIKes Indramayu Yati Nurhayati STT MKeb memberikan sambutan pada Wisuda XXII--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -  Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Indramayu mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Bahkan, bisa mengalahkan perguruan tinggi negeri pada ajang kejuaraan non akademik.

Sejumlah prestasi yang berhasil diraih pada kurun waktu tahun 2021_2022. Yakni sebanyak 71 prestasi mahasiswa pada bidang non-akademik seperti Kejuaraan, kompetisi pengembangan minat bakat.

Pernyataan itu disampaikan Ketua STIKes Indramayu Yati Nurhayati  SST MKeb, dalam sambutanya pada Sidang Terbuka Senat Wisuda XXII dan Angkat Sumpah Program Profesi dan Sarjana di Aula Hotel Trisula, Minggu (27/11).

Yati menjelaskan, prestasi akademik mahasiswa  yang terbaru yaitu berhasil meraih juara 2 Olimpiade Keperawatan Nasional pada tanggal 17-18 November yang lalu di Yogyakarta. Pihaknya dihimpit oleh Universitas Indonesia UI l sebagai juara 1 dan 3.

BACA JUGA:Jumlah Korban Gempa Cianjur Bertambah, 321 Meninggal, 11 Belum Ditemukan

Juga kegiatan Oral Presentation pada Seminar Internasional, Publikasi Artikel Ilmiah Tingkat Nasional. Juara 3 Tulingkat nasional Lomba Poster Digital K3 dan juara 2 Tingkat Basional Lomba Karya Tulis Ilmiah First Aid and Emergensy Manajemen in Ortopedic Injury.

Dusamping itu juga Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI)/ The Assocation of Indonesian Nurse Educatioan Centre (AINEC) memberikan penghargaan kepada STIKes sebagai Peraih Persentasi Kelulusan Terbaik Nasional Kategori Peserta 60-90 Rangking Platinum  (100 persen) Uji Kompetensi Nasional Ners Periode Agustus 2022.

Hal.ini sebagai bukti nyata bahwa STIKes Indramayu mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Bukan hanya perguruan tinggi swasta, namun mampu mengalahkan negeri.”Yang jelas ini adalah bukti real. Bahwa STIKes mampu bersaing dengan perguruan tinggi di seluruh Indonesia,”jelas Yati seraya menjelaskan saat ini STIKes Indramayu, sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2023.

Bupati Hj Nina Agustina yang diwakili Staf Ahli H Sugeng Heryanti mengaku bangga dengan STIKes Indramayu yang mampu menunjukan prestasi membanggakan. Baik ditl tingkat regional, nasional hingga internasional juga telah diraih.

BACA JUGA:Rakorda DPD Partai Gerindra Jabar, Bersinergi Untuk Kemenangan Prabowo Presiden    

Hal ini menjukan bahwa STIKes Indramayu telah mendukung program pendidikan Pemkab Indramayu. Salah satunya adalah peningkatan IPM di bidang pendidikan yang selama ini jauh dari harapan kita semua.”Kami bangga dengan kiprah STIKes Indramayu. Warga Indramayu tak usah jauh jauh kuliah kesehatan, STIKes adalah sekolah pavorit bagi warga Indramayu”jelas mantan Camat Indramayu.

Sementara itu Kordinator Fungsi Kemahasiswaan pada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jabar dan Banten, Yayan Mulyana.

Dia menjelaskan bahwa semua Program Studi STIKes Indramayu sudah terakreditas baik. Termasuk Program Profesi Pendidikan Bidan juga terakreditasi baik. Sehingga, lanjut Yayan, ijazah yang dikeluarkannya juga diakui oleh pemerintah.”Awas hati hati pilih lembaga pendidikan. STIKes Indramayu, sudah jelas pendidikannya,”pungkasnya.

BACA JUGA:Lebih Seru! Nonton FIFA World Cup Qatar 2022 dari Vidio, di IndiHome TV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: