Laksana SMP Plus Daarul Saadah Bongas Rebut Piala Kemenpora

Laksana SMP Plus Daarul Saadah  Bongas Rebut Piala Kemenpora

JUARA LKBB NASIONAL: Paskibra Laksana SMP Plus Daarul Saadah Bongas memboyong Piala Kemenpora setelah sukses menjadi juara umum LKBB Gelora ke-2 Nasional Open, kemarin.--

Radarindramayu.id, BONGAS-Menjelang tutup tahun 2022, prestasi spektakuler diraih SMP Plus Daarul Saadah Bongas. Lewat siswa-siswi yang tergabung dalam ekskul Paskibra Laksana.

Mereka berhasil meraih gelar juara umum Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Gelora ke-2 se-Nasional Open yang digelar SMKN 1 Karangpucung Cilacap, Jawa Tengah.

Dalam kompetisi itu, Paskibra Laksana SMP Plus Daarul Saadah Bongas sukses memborong gelar juara dari sejumlah kategori. Diantaranya juara utama 1, juara PBB dasar terbaik 1, pelatih terbaik 1 dan komandan terbaik 3.

Atas prestasi tersebut, Paskibra Laksana SMP Plus Daarul Saadah Bongas berhak memboyong piala Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

BACA JUGA:Bupati Nina dan Prumdam Membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah

“Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan,” ucap Kepala SMP Plus Daarul Saadah, Muazizah SPdI didampingi Pembina Paskibra Laksana, Nana Riana SPd kepada Radar Indramayu, Minggu (6/11).

Luar biasa, lantaran LKBB Gelora ke-2 Nasional Open yang dilaksanakan pada Sabtu (5/11) itu berlangsung sangat ketat. Diikuti sebanyak 37 regu SMP/MTs terbaik dari Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga Kalimantan.

Membanggakan karena meski menempuh perjalanan panjang dan jauh tidak menyurutkan semangat anak didiknya untuk menorehkan hasil terbaik. Mampu mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Indramayu dikancah nasional.

“Kami pihak sekolah sangat mengapresiasi tim Paskibra Laksana. Mereka telah membuktikan bahwa kedisiplinan dan kerja keras latihan selama ini yang tidak mengenal lelah berbanding lurus dengan hasil. Mereka juga memiliki kemauan yang tinggi untuk berprestasi,” jelasnya.

BACA JUGA:Hindari Sepeda Motor, Mobil APV Tabrak Toko Material dan Warung Makan, 1 Tewas, 10 Luka-Luka

Dia mengatakan, pihak sekolah mendukung penuh tim Paskibra sehingga akhirnya bisa juara di berbagai tingkat mulai kabupaten hingga nasional.

“Kami dukung tim Paskibra maupun ekskul lainnya untuk mengikuti berbagai kejuaraan. Bagi siswa yang berhasil meraih prestasi, jangan merasa puas dengan apa yang telah diraih. Tapi jadikan sebagi semangat untuk meraih kesuksesan dimasa depan,” tandasnya.

BACA JUGA:Pemotor asal Brebes Tewas, Diduga Korban Tabrak Lari di Jalan Raya Palimanan-Arjawinangun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: