Begini Tanggapan Dinkes Kota Bekasi Terkait Vaksin Covid-19 Bikin Gagal Ginjal Akut

Begini Tanggapan Dinkes Kota Bekasi Terkait  Vaksin Covid-19 Bikin Gagal Ginjal Akut

Kepala Dinkes Kota Bekasi, Tanti Rohilawati. Foto: Dok. Pojoksatu.id--

Radarindramayu.id, BEKASI - Begini tanggapan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi yang membantah bahwa pasien Gagal ginjal akut, usai mengikuti vaksin Covid-19.

Mengenai seorang anak yang merupakan Kampung Pintu Air, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, terkena gagal ginjal akut, usai mengikuti Vaksin Covid-19.

Ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawati,  bahwa itu sendiri tidak dibenarkan sama sekali.

Mengutip dari pojoksatu.id, “Itu tidak benar, sudah disampaikan oleh Kementerian Kesehatan bahwa penyebabnya sendiri bukan karena vaksinasi ataupun Covid-19,” ungkap Tanti, Kamis 27 Oktober 2022.

BACA JUGA:Gathering Nasional XSR Brotherhood Indonesia, Pecinta XSR 155 Dalam Tema “1001 Nights of Friendship, Fellowshi

Seperti yang dikatakan Tanti, penyakit Gagal Ginjal Akut yang saat ini sedang terjadi akibat sirup itu sendiri.

Namun, pihaknya sampai saat ini belum bisa memastikan ada berapa jumlah anak-anak di Kota Bekasi yang di diagnosa Gagal Ginjal Akut itu sendiri.

Dan pihaknya tengah melakukan penyelidikan epidemiologi (PE) terkait laporan kasus adanya anak dari Kota Bekasi yang terkena gagal ginjal akut.

“Saat ini ada yang terlaporkan tapi kami harus kroscek dahulu ke linknya provinsi, dimana meskipun ini suspek yang terlaporkan, kami sudah tugaskan PE temen temen wilayah ke alamat pasien tersebut,” kata Tanti.

BACA JUGA:UPTD Puskesmas Lohbener Terus Pantau Peredaran Obat Sirup

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: