Jamaah Umrah Khawatir, Dinkes Pastikan Divaksin Meningitis dan Segera Komunikasi dengan KKP

Jamaah Umrah Khawatir, Dinkes Pastikan Divaksin Meningitis dan Segera Komunikasi dengan KKP

BERI JAMINAN: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr Wawan Ridwan MM memastikan calon jamaah umrah mendapatkan vaksin meningitis sebelum ke tanah suci, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu memastikan jamaah umrah bakal mendapat suntikan vaksin meningitis sebelum berangkat ke tanah suci. Hal itu dikatakan Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu dr H Wawan Ridwan MM menyikapi kehawatiran jamaah yang akan berangkat umrah tetapi tidak mendapat vaksin meningitis, kemarin.

Dijelaskan Wawan, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu tidak menyimpan ketersediaan vaksin meningitis.
Pihaknya hanya diberikan titipan vaksin tersebut untuk jamaah haji saja. Sehingga, setelah musim haji selesai Dinkes tidak lagi menyimpan vaksin meningitis.

“Jadi vaksin meningitis untuk umrah memang kewenangan bukan di kami, keperluan umrah itu dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” terangnya.

Diakuinya, masyarakat yang mendaftar umrah meningkat, dan izin umrah saat ini sudah normal. Sehingga, permintaan vaksin meningitis mengalami peningkatan, karena menjadi persyaratan utama bagi para jamaah umrah.

BACA JUGA:Partai Golkar Gelar Diskusi Menyongsong Indramayu ke Depan

“Memang sebagian masyarakat yang akan umrah mengalami kesulitan, sementara jadwal keberangkatan pasti. Indramayu memang ketersediaan terbatas, calon jamaah umrah masih ada yang belum tervaksin ketersediaan di KKP juga terbatas,” ujarnya.

Untuk mengatasi hal itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu akan berkomunikasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), untuk dapat menyediakan vaksin meningitis bagi para jamaah umrah khususnya dari Kabupaten Indramayu.

Hal itu karena bagi para jamaah umrah 10 hari sebelum keberangkatan harus sudah dapatkan vaksin meningitis.
“Kita akan upayakan jamaah umrah Indramayu dapat vaksin semua, kita komunikasikan dengan KKP dan Dinas Kesehatan Provinsi juga ikut membantu penyediaan vaksin, animo masyarakat tinggi untuk umrah. Kita pastikan calon jamaah umrah sebelum berangkat sudah tervaksin semua,” tukasnya.

BACA JUGA:Berkunjung ke Indonesia, Presiden FIFA Gianni Infantino Malah Bermain Sepak Bola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: