Diskoperindag Ajak Pedagan Pasar Patrol Bersama Menjaga Kebersihan Dan Keamanan

Diskoperindag Ajak Pedagan Pasar Patrol Bersama Menjaga Kebersihan Dan Keamanan

Selain sosialisasi dan edukasi ke pedagang, Diskoperindag mengerahkan karyawan Pasar Patrol melakukan bersih bersih dilingkungan pasar-Komarudin Kurdi -Radar indramayu

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Indramayu, melakukan sosialisasi dan edukasi  kepada para pedagang pasar daerah Patrol, dalam menjaga kebersihan serta turut berperan dalam menjaga keamanan dilingkungan pasar kebersihan Selasa (4/109. 

Sosialisasi dan edukasi disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dikoperindag, Kabupaten Indramayu, Esmega, STMT. Mega didampingi Kepala Pasar Patrol, Midi, menyambangi setiap kios untuk menemui pedagang. 

Dalam kegiatan tersebut, Diskoperindag mengerahkan seluruh karyawan Pasar daerah Patrol untuk melakukan bersih bersih lingkungan kios. 

Dalam kesempatan itu, Mega mengatakan, sosialisasi dan edukasi diberikan agar para pedagang memiliki tanggung jawab dalam menjaga kebersihan dan turut berperan serta menjaga keamanan dilingkungan pasar. 

BACA JUGA:Jabar Zero Desa Tertinggal

" Karena kalau lingkungan past bersih dan aman, yang merasakan kenyamanan kan pedagang juga," ujarnya. 

Disampaikan Mega, meski pedagang memberikan retribusi untuk kebersihan dan keamanan pasar, peran serta para pedagang sangat dibutuhkan. 

" Ini penting, demi kesehatan dan kenyamanan bersama. Dalam kegiatan ini, intinya mengajak para pedagang untuk bersama saling menjaga," paparnya. 

Sementara Kepala Pasar Daerah Patrol, Midi, mengatakan, aktifitas di Pasar Patrol tidak pernah berhenti selama 24 jam. Karena di pasar Patrol, selain pedagang sembako dan sandang serta kebutuhan non pangan lainnya, juga pedagang sayuran. 

BACA JUGA:Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka

" Para pedagang tersebut aktifitasnya bergantian. Seperti pedagang sembako yang sudah buka jelang tengah malam hingga siang. Kemudian paginya pedagang pakaian dan kebutuhan lainnya hingga malam. Dibarengi pedagang sayuran hingga sore hari. Jadi selama 24 jam tidak berhenti," kata Midi.

BACA JUGA:Program Inovatif Dorong Masyarakat Taat Bayar Pajak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: