Perubahan APBD 2022 Disetujui, Usulan Motor Buat Kuwu Dicoret

Perubahan APBD 2022 Disetujui, Usulan Motor Buat Kuwu Dicoret

Penandatanganan persetujuan perubahan APBD 2022 antara Bupati dan DPRD-utoyo prie achdi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Raperda Perubahan APBD 2022 telah disepakati, dan ditandatangani Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA dan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H Syaefudin SH, dalam rapat paripurna yang digelar Senin, 26 September 2022 malam di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya kesepakatan bersama tentang Raperda Perubahan APBD 2022 tersebut akan dievaluasi oleh Gubernur Jawa Barat, sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

“Selanjutnya tinggal menunggu evaluasi dari Gubernur Jawa Barat, setelah itu baru bisa digunakan APBD Perubahan 2022 yang telah kita sepakati bersama,” ujar Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH, di ruang kerjanya, Selasa, 27 September 2022.

Dalam rancangan perubahan APBD 2022 tersebut, tternyata ada sejumlah usulan anggaran yang dicoret. Diantaranya pemberian motor kepada Kuwu (kepala desa) se Kabupaten Indramayu, serta rencana hibah tanah untuk rumah sakit.

BACA JUGA:Sempat Alot, Raperda Perubahan APBD 2022 Akhirnya Disetujui

"Pembelian sepeda motor untuk kepala desa tidak jadi dianggarkan dalam APBD perubahan 2022. Pertimbangannya demi efisiensi dan keseimbangan keuangan daerah," kata Ketua Fraksi Merah Putih DPRD Indramayu, Ruswa MPdI saat dihubungi, Selasa, 27 September 2022.

Apalagi dalam APBD 2022 masih mengalami defisit Rp 60 miliar. Meski begitu, dalam APBD perubahan 2022, akan dialokasikan anggaran bantuan langsung tunai (BLT) BBM sebesar Rp 7,5 miliar.

"BLT BBM akan disiapkan bagi warga yang terdampak kenaikan BBM namun tidak tercover oleh bantuan dari pemerintah pusat," kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: