Mantan Bupati Supendi Hadiri Pesta Laut, Diundang Acara Peresmian Travel Umrah

Mantan Bupati Supendi Hadiri Pesta Laut, Diundang Acara Peresmian Travel Umrah

DIUNDANG MASYARAKAT: Mantan Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi saat menghadiri undangan dari masyarakat, Minggu (25/9).--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Tak lagi menjabat sebagai Bupati Indramayu, ketokohan Drs H Supendi MSi masih kuat. Tetap menjadi sosok yang dihormati.

Tak mengherankan, belum genap tiga pekan pulang kampung, Kang Pendi sapaan akrabnya, terus kebanjiran undangan dari masyarakat Bumi Wiralodra.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Indramayu itu tak kuasa menolak. Di sela kesehariannya fokus menjaga orang tua yang sedang sakit dan mongmong cucu, kakek 63 tahun ini berupaya untuk hadir.

Sebagaimana kehadirannya dalam acara pesta laut yang digelar masyarakat nelayan Desa Cemara Kulon, Kecamatan Losarang, Minggu (25/9).

BACA JUGA:DPD IWAPI Gelar Fashion Show Berbagai Usia dengan Mengangkat Kain dan Batik Khas Indramayu

Kang Pendi menyempatkan diri hadir sekaligus bersilaturahmi dengan elemen masyarakat disana.

Di hari yang sama, mantan Ketua ICMI Kabupaten Indramayu ini juga memenuhi undangan acara peresmian salah satu travel umrah di Kecamatan Patrol.

Di dua lokasi acara yang berbeda itu, kehadiran Kang Pendi disambut antusias. Menjadi ajang temu kangen, merajut kembali silaturahmi yang sempat terputus. “Banyak sekali yang ngundang. Namanya diundang tentu kita harus berupaya datang,” ucapnya.

Bapak 3 orang anak ini bersyukur, kehadirannya di sejumlah acara diterima dengan baik oleh lapisan masyarakat. Iapun tak sungkan memberikan nasihat, masukan maupun kontribusi kepada yang membutuhkan.

BACA JUGA:Hati-hati! Ditemukan Miras Ciu Rasa Buah, Ada Rasa Melon dan Leci

Hal ini sebagai bentuk dukungannya terhadap kegiatan keagamaan, sosial, ekonomi, pendidikan maupun budaya yang terus dilestarikan oleh masyarakat.

Bahkan semenjak dipercaya menjadi kepala daerah, pihaknya konsisten untuk menjaga dan terus melestarikan adat istiadat yang berkembang dimasyarakat pedesaan.

Sebab adat istiadat merupakan nilai-nilai kehidupan warisan nenek moyang yang juga dapat dijadikan sebagai kearifan lokal.

Banyak nilai-nilai positif yang terkandung dalam setiap pelaksanaan adat istiadat yang digelar oleh masyarakat Indramayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: