DPD IWAPI Gelar Fashion Show Berbagai Usia dengan Mengangkat Kain dan Batik Khas Indramayu

DPD IWAPI Gelar Fashion Show Berbagai Usia dengan Mengangkat Kain dan Batik Khas Indramayu

LESTARIKAN: IWAPI Kabupaten Indramayu mengikuti lomba senam kebaya yang diadakan Pemkab Indramayu, belum lama ini.-Anang Syahroni-radarcirebon.com

Radarindramayu.id, INDRAMAYU- DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Indramayu akan ikut berkontribusi pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-495.

Tak tanggung-tanggung, mereka akan mengadakan perlombaan fashion show yang dibuka bukan saja untuk anggotanya, namun bagi masyarakat umum dari berbagai usia hingga usia maksimal 70 tahun.

Ketua DPD IWAPI Kabupaten Indramayu Ir Hj Hanifah Handayani MT menyebutkan, fashion show yang dihelat ada beberapa kriteria busana yang dipakai peserta.

Para peserta, lanjutnya, bisa memilih hasil kain produk asli khas Indramayu, seperti kain batik Paoman Indramayu, kain Gedogan, dan kain dengan motif bordir Sukawera. Itu semua, katanya, semata-mata untuk mempromosikan produk-produk lokal khas Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Jadwal Pelayanan SIM Keliling, Hari Ini Ada di Pasar Patrol

“Istilahnya mengangkat kajengan Indramayu. Diadakannya kemungkinan tanggal 6 Oktober. Agar masyarakat Indramayu juga tahu produk-produk lokal Indramayu tak kalah dengan produk daerah lainnya, karena Indramayu ini sangat kaya akan produk seninya, batik Paoman, kain Gedogan, dan bordir khas Sukawera,” terangnya.

Hanifah mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan fashion show yang akan digelar IWAPI Kabupaten Indramayu.

“Mari masyarakat Indramayu bisa ikut menyukseskan fashion show ini. Sedangkan untuk tempat pelaksanaan rencana di ruang terbuka, konsepnya outdor bisa dilakukan di jalan, tapi jalan yang sepi kendaraan,” katanya.

Selain itu, sambung Hanifah, IWAPI Kabupaten Indramayu secara rutin mengadakan kegiatan sosial yaitu Jumat Berkah dengan membagikan makanan kepada masyarakat setiap minggunya, yang menyasar masyarakat duafa di wilayah Kota Indramayu.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Makin Gemilang, Kontrak Shin Tae Yong Bakal Diperpanjang

“Anggota IWAPI menyediakan 50 sampai 70 kotak setiap minggunya. Kemudian secara langsung membagikannya ke rumah-rumah warga ataupun kepada tukang becak yang sedang menunggu penumpang,” tutur Hanifah.

IWAPI Kabupaten Indramayu juga akan mengadakan sharing pengalaman dan pengetahuan yang secara langsung diberikan oleh pengurus IWAPI Pusat, untuk anggota IWAPI Kabupaten Indramayu, agar meningkatkan kapasitas anggota IWAPI, menjadi wanita yang berkarakter dan bisa ber usaha. “Rencana nanti tanggal 5 sampai 7 Oktober. Semoga tidak ada halangan,” ujarnya.

Hanifah berharap, kehadiran IWAPI Kabupaten Indramayu menjadi wadah bagi kaum wanita di Kabupaten Indramayu dan bisa menjembatani mereka dalam berkarya dan berusaha, dan bisa membangun perekonomian khususnya perekonomian keluarga.

“Ketika perekonomian keluarga kuat maka perekonomian bangsa pun kuat, ekonomi bangkit, Indonesia maju, maka dari itu IWAPI terus mendorong kaum wanita agar terus berkarya untuk bangkitkan ekonomi keluarga lebih maju,” pungkasnya.

BACA JUGA:Pria Asal Indramayu Ini Ditahan Gara-gara Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: