Timnas Indonesia Makin Gemilang, Kontrak Shin Tae Yong Bakal Diperpanjang

Timnas Indonesia Makin Gemilang, Kontrak Shin Tae Yong Bakal Diperpanjang

Kontrak Pelatih ShinTae Yong bakal diperpanjang,seiring semakin gemilangnya performa Timnas Indonesia-@pssi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Permainan Timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae Yong memang makin gemilang.

Banyak perubahan yang terjadi pada Timnas Indonesia. Mulai dari mental pemain yang semakin meningkat, hingga kerjasama tim yang semakin padu.

Salah satu indikasi hasil racikan Shin Tae Yong adalah saat Timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao, Negara dengan peringkat FIFA  jauh di atas Indonesa .

Timnas mampu unggul 3-2 atas Curacao, setelah sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu. Dalam laga itu terlihat bagaimana semangat para pemain Timnas yang tak kenal lelah.

BACA JUGA:Pria Asal Indramayu Ini Ditahan Gara-gara Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Bukan hanya itu, gol-gol timnas yang tercipta juga sangat berkualitas. Melalui proses yang terskenario dengan baik, didukung kerjasama tim dan skill indvidu pemain.

Gol pertama dari Marck Klok merupakan hasil kerjasama dengan Dimas Drajad yang tidak egois. Gol kedua juga cukup spektakuler, hasil lemparan ke dalam seorang Pratama Arhan ke depan gawang Curacao, yang langsung disundul Fachrudin. Kemudian gol ketiga,  kita melihat bagaimana kehebatan skill striker lokal, Dimas Drajad.

Progress yang semakin maju dari Timnas Indonesia itulah, membuat Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI) siap perpanjang kontrak kepala pelatih Timnas Shin Tae Yong.

“Melihat kinerja, performa, dan masukan dari netizen selama memimpin tim U-19, U-23 dan senior, PSSI akan memperpanjang kontrak Shin Tae Yong. Kontrak pelatih asal Korea Selatan ini sejatinya baru akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-20 pada 2023,” kata Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir laman resmi federasi.

BACA JUGA:Optimisme Timnas Indonesia Versi Shin Tae Yong, Percaya Diri dan Pantang Menyerah

"Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae Yong," lanjut  Iriawan.

Selama menangani Timnas  Indonesia dari beberapa level usia, Shin Tae Yong sudah meloloskan Timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan," jelas Iriawan.

Sebelumnya Ketum PSSI Mochamad Iriawan langsung meluapkan kegembiraan usai Timnas Indonesia libas Cucacao.

Timnas Indonesia menang dengan skor 3-2 atas tim tamu dalam FIFA Matchday 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Sabtu, 24 September 2022.

FIFA Matchday kedua antara Timnas Indonesia vs Curacao lagi akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Kabupaten  Bogor, Selasa, 27 September 2022.

“Tim ini terus berkembang. Bagus. Bagus. Saya ingin timnas kembali menang di laga kedua,” harap Iriawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: