Optimisme Timnas Indonesia Versi Shin Tae Yong, Percaya Diri dan Pantang Menyerah

Optimisme Timnas Indonesia Versi Shin Tae Yong, Percaya Diri dan Pantang Menyerah

Ekspresi pelatih Shin Tae Yong usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 dalam laga FIFA Match Day, Sabtu, 24 September 2022-@pssi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Ada perubahan besar pada Timnas Indonesia setelah dilatih Shin Tae Yong. Ada optimisme untuk bisa terus berkembang menuju pentas dunia.

Dibawah asuhan Shin Tae Yong, permainan Timnas Indonesia mengalami progress yang sangat bagus. Pemain mampu bermain disiplin sesuai instruksi dan mereka juga lebih percaya diri.

Shin Tae Ying juga sukses meramu pemain senior dan pemain muda dalam tim. Hal ini tentu sangat baik untuk proses regenerasi di tubuh Timnas Indonesia.

Karakter Timnas Indonesia versi Shin Tae Yong terlihat jelas saat pertandingan uji coba FIFA Match Day, Sabtu, 24 September 2022,di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pemuda Usai Setubuhi Gadis dan Sebarkan Adengan Ranjangannya di Medsos

Menghadapi tim Curacao, yang rankingnya jauh di atas Indonesia, Timnas Indonesia mampu unggul 3-2, setelah sempat tertinggal 0-1 saat pertandingan baru berjalan 7 menit.

Timnas Indonesia mampu menjalankan strategi dengan baik, melalui umpan-umpan pendek. Permainan ini cukup efektif, dan mampu menciptakan banyak peluang.

Meski penguasaan bola lebih banyak dikuasai Curacao, namun anak-anak Indonesia bermain sangat efektif. Mereka juga sangat pede dengan skill individu yang dimiliki.

Duel Timnas Indonesia vs Curacao yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 24 September 2022, berlangsung seru dan menarik.

Curacao berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ketujuh lewat gol Rangelo Janga. Rangelo Jangan berhasil memanfaatkan bola rebound yang sebelumnya bola sempat membentur tiang gawang Indonesia.

BACA JUGA:Sembilan Bulan Terjadi 9 Kecelakaan, PT KAI Tutup 18 Perlintasan Liar

Tertinggal satu gol, anak-anak Garuda mencoba bangkit. Menit ke-19 Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat Marc Klok setelaha mendapatkan umpan dari Dimas Drajad.

Timnas Indonesia bahkan berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-23 melalui sundulan Fachruddin Aryanto.

Bermula dari lemparan jauh khas dari Pratama Arhan, mampu diteruskan dengan sundulan oleh Fachruddin dan masuk ke gawang Curacao.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama, dua menit berselang Curacao mampu menyamakan kedudukan lewat serangan balik yang dimanfaatkan Juninho Bacuna.

Timnas bermain dengan agresif di sisa waktu babak pertama akan tetapi skor 2-2 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tidak menurunkan tempo serangan ke gawang Curacao. Pada menit ke-56 Dimas Drajad berhasil memberikan keunggulan Indonesia menjadi 3-2 atas Curacao.

Berawal dari Pratama Arhan yang memberikan umpan back heel mampu dimanfaatkan dengan gol yang luar biasa dari Dimas Drajad. Dimas mencetak gol cantik melalui sontekan kaki kirinya, mengelabui pemain  belakang Curacao.

Laga kedua Fifa Matchday melawan Curacao akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa, 27 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: