Pria Asal Indramayu Ini Ditahan Gara-gara Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Pria Asal Indramayu Ini Ditahan Gara-gara Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Kabid Humas Polda Jabar Kombes IbrahimTompo-Nur Fidhiah Sabrina/jpnn-radarcirebon.com-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Gara-gara ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo,Jawa Tengah,  Minggu, 25 September 2022, seorang pria asal Kabupaten Indramayu ditahan.

Seorang pria asal Kabupaten Indramayu ditahan untuk menjalani pemeriksaan. Pasalnya teridentifikasi sebagai pengirim paket yang menyebabkan ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo tersebut.

Informasi tentang adanya seorang pria diamankan Polres Indramayu terkait ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.

Diawali dari informasi Polda Jawa Tengah kepada Polda Jawa Barat, yang berisi permintaan pengecekan identitas berkaitan dengan pengiriman paket ke Asrama Polisi Sukoharjo. Kemudian dilakukan pengecakan

BACA JUGA:Optimisme Timnas Indonesia Versi Shin Tae Yong, Percaya Diri dan Pantang Menyerah

Ternyata setelah dicek, benar ada seseorang berinisial S, disebut pernah mengirim paket ke Sukoharjo, Jawa Tengah. Selanjutnya yang bersangkutan harus menjalani pemeriksaan.

Pria berinisial S asal Kanupaten Indramayu tersebut teridentifikasi sebagai pengirim paket ke Asrama Polisi Sukoharjo dan menyebabkan terjadinya ledakan.

Adapun terkait S, polisi masih belum merinci keterangan lebih lanjut. Hanya saja, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Polres Indramayu.

“Jadi, benar dia yang mengirim dari Indramayu. Akhirnya orang itu diamankan di Polres Indramayu,” tutur dia, seperti dilansir dari jpnn, Senin, 26, September 2022.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pemuda Usai Setubuhi Gadis dan Sebarkan Adengan Ranjangannya di Medsos

Seperti diberitakan, sebuah ledakan terjadi di kawasan asrama polisi (Aspol) di Telukan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu, 25 September 2022.

Polisi mengonfirmasi bahwa sumber ledakan itu berasal dari sebuah paket. Satu orang polisi menjadi korban akibat ledakan itu.

Paket berwarna coklat ditemukan setelah ledakan yang terjadi pada Minggu, sore 25 September 2022 sekitar pukul 18.00 WIB.

Ledakan tersebut diduga terjadi akibat kelalaian korban. Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, ledakan tersebut menyebabkan seorang korban yang juga merupakan anggota Polresta Surakarta, yakni Bripka Dirgantara Pradipta (35).

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pemuda Usai Setubuhi Gadis dan Sebarkan Adengan Ranjangannya di Medsos

Sebelumnya, tim penjinak bom juga menemukan bubuk hitam yang dikira bubuk mesiu.

"Berdasarkan pemeriksaan dari tim Penjinak Bom (Jibom) telah ditemukan bubuk hitam. Kami duga adalah bahan petasan," ungkapnya pada jumpa pers di Polsek Grogol, Sukoharjo.

Dalam pemeriksaan itu juga ditemukan sebuah paket kardus cokelat, dua kantong plastik dengan ukuran satu ons, empat bungkus plastik kosong, sisa-sisa ledakan atau residu, dan sumbu petasan.

"Hasil pengembangan penyidikan sementara, paket warna cokelat itu benar. Dikirim dari Indramayu, Jawa Barat," jelasnya.

BACA JUGA:Guru Besar UGM Profesor Samekto Wibowo Meninggal Dunia, Terseret Ombak

Sementara hingga berita ini ditulis belum ada ketarangan resmi dari Polres Indramayu, Jawa Barat.

Artikel ini telah terbit di radarcirebon.com dengan judul: Pria Indramayu Ditahan, Pengirim Paket ke Asrama Polisi Sukoharjo Penyebab Ledakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: