Agen E-Warong Sukseskan Vaksinasi di Indramayu

Agen E-Warong Sukseskan Vaksinasi di Indramayu

VAKSINASI: Penerima bansos sembako sedang divaksin sebelum mengambil bantuan di agen e-warong, kemarin-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, JATIBARANG- Agen E-Warong ikut serta menyukseskan program vaksiansi dosis tiga (booster) bagi masyarakat yang menerima bantuan sosial (bansos) sembako.

Hal itu dilakukan sebagai langkah dukungan dari keberadaan e-warong dalam mempercepat program vaksinasi booster di Kabupaten Indramayu.

Agen E Waroeng Desa Sukalila, Veni mengatakan, dalam penyaluran bansos sembako bulan Agustus, pihaknya berkerjasama dengan muspika Kecamatan Jatibarang dan UPTD Puskesmas Jatibarang mengadakan vaksinasi di tempat bagi keluarga penerima manfaat (KPM).

“Sebelumnya hanya sebatas penyaluran sembako saja, namun karena ada program percepatan vaksinasi, kita agen e-warong ikut serta mendukung program itu. Jadi untuk KPM yang belum vaksin langsung divaksin di tempat  saat mengambil bansos,” tutur Veni.

Hal senada dikatakan agen Filda. Menurutnya, sebelum pengambilan bansos, dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada kelurga penerima manfaat (KPM) yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi mulai vaksin dosis satu hingga booster.

Hal itu, lanjut Filda sebagai langkah mendukung program percepatan vaksinasi yang digaungkan pemerintah.
“Kita juga kerja sama dengan nakes dari Puskesmas Jatisawit. Kita beri pemahaman kepada KPM, dan KPM sebelumnya kita edukasi tentang manfaat vaksinasi, dan alhamdulillah KPM mengerti yang belum vaksin jadi secara sukarela divaksin,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: