Tes Urine Dadakan di Propam Mako Polresta Cirebon, Semua Negatif Narkoba

Tes Urine  Dadakan di Propam Mako Polresta Cirebon, Semua Negatif Narkoba

MENDADAK: para pejabat utama Polresta Cirebon dan kapolsek jajaran menjalani tes urine mendadak di depan kantor Propam Mako Polresta Cirebon, pada Senin (12/9). -Hums Polresta Cirebon-

Radarindramayu.id, CIREBON - Mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan internal Polri, para pejabat utama Polresta Cirebon dan para kapolsek jajaran menjalani tes urine secara mendadak di depan kantor Propam Mako Polresta Cirebon, pada Senin (12/9).

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, didampingi Kasi Propam AKP Dudu Wawan, Paurkes Iptu H. Ilyas.

Sebanyak 44 perwira menjalani tes urine secara mendadak sebagai deteksi dini dalam mengantisipasi peredaran narkoba.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, terdapat 44 pejabat dari mulai para kabag, kasat dan kasi di Polresta Cirebon hingga para kapolsek jajaran yang mengikuti tes urine yang dilaksanakan secara mendadak tersebut.

BACA JUGA:Dukung Gaya Berkendara Semakin Berkelas, Yamaha Hadirkan Apparel dan Aksesoris Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

"Kegiatan tes urine ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan dini. Jangan sampai ada pejabat dilingkungan Polresta Cirebon dan polsek jajaran yang terindikasi menyalahgunakan narkoba," kata Kombes Pol Arif Budiman.

Pihaknya menegaskan, jangan sampai personel Polresta Cirebon terlibat penyalahgunaan barang haram tersebut. Baik sebagai pemakai, pengedar, ataupun bandar narkoba. Sanksi tegas menanti siapapun, termasuk para pejabat utama Polresta Cirebon dan para kapolsek jajaran yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung gerakan Indonesia bebas narkoba. Menurutnya, gerakan tersebut harus diwujudkan demi keselamatan generasi masa depan penerus bangsa.

"Tes urine ini menggunakan parameter Amphetamin, Methampetamin, dan THC. Alhamdulillah 44 pejabat utama Polresta Cirebon dan para kapolsek jajaran yang dites hasilnya dinyatakan negatif," tandasnya.

BACA JUGA:Hadir Semakin Young dan Trendy di Era Modern, Berikut Tampilan Terbaru Yamaha Mio M3 125

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: