Puluhan Anggota Polisi Jalani Tes Urine, Jika Positif Kena Sanksi

Puluhan Anggota Polisi Jalani  Tes Urine, Jika Positif Kena Sanksi

ANTISIPATIF: Puluhan anggota Polres Indramayu menjalani tes urine, Rabu (25/10). Kegiatan rutin ini dilakukan dalam rangka menyukseskan operasi Mantap Brata.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID- Polres Indramayu menggelar tes urine kepada sejumlah anggota polisi yang akan bertugas mengamankan jalannya pemilu, Rabu (25/10).

Bertempat di Mapolres Indramayu, kegiatan tes urine ini secara langsung dipantau Wakapolres Indramayu Kompol Hamzah Badaru.

Wakapolres Indramayu Kompol Hamzah Badaru mengungkapkan, tes urine yang dijalani anggota kepolisian Polres Indramayu kali ini sebanyak 25 personel yang akan mengamankan jalannya pemilu 2024. Kegiatan ini, kata Hamzah Badaru, sebagai langkah antipatif terhadap anggota yang menggunakan narkoba.

“Tes urine akan rutin kita gelar sampai jelang pelaksanaan pemilu 2024, karena mereka akan bertugas secara langsung menjaga kelancaran dan keamanan pemilu 2024,” ujar Wakapolres Hamzah Badaru.

BACA JUGA:Jadwal Persib Bandung Pekan Ini, Lawan PSS Sleman di GBLA. Berapa Harga Tiketnya? Yuk Simak!

Lebih lanjut, dikatakan Hamzah, anggota yang mengikuti tes urine ini nantinya akan terlibat dalam operasi Mantap Brata, dimana saat ini sudah masuk siaga satu Mantap Brata.

Selain itu, lanjut Hamzah, kegiatan ini sebagai langkah dalam pengawasan internal Polres Indramayu supaya anggota bebas narkoba, dan tidak ada pelanggaran dalam pelaksanaan tugas mereka, sebagai anggota Polri.

Sementara itu, berdasarkan hasil dari tes urine yang diikuti 25 personel Polres Indramayu tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan narkoba. “Dari hasil yang kita laksanakan masih belum ditemukan anggota yang positif terlibat narkoba. Kita akan rutin kembali tes urine bagi anggota lainnya sampai jelang pemilu,” tuturnya.

Ditegaskan Hamzah, jika dalam tes urine  ditemukan anggota kepolisian yang positif menggunakan narkoba, Polres Indramayu akan memberikan langkah dan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:LPS Sudah Kucurkan Rp280 Miliar, Nasabah BPR KR Indramayu Merasa Tenang

“Jika nanti ada anggota yang positif,  kami akan tindak tegas dan diproses sesuai  prosedur,” tukas Hamzah. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: