Polisi dan TNI Ajak Mahasiswa Ikut Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Kenaikan BBM

Polisi dan TNI Ajak Mahasiswa Ikut Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Kenaikan BBM

Polisi, TNI dan mahasiswa di Indramayu bagikan bansos bagi warga terdampak kenaikan harga BBM, Rabu 7 September 2022 malam-utoyo prie achdi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Polres Indramayu bersama Kodim 0616 Indramayu terjun langsung membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Rabu, 7 September 2022 malam.

Polisi juga mengajak sejumlah elemen mahasiswa ikut serta dalam aksi sosial tersebut. Diantaranya  dari Unwir, Akamigas Balongan serta Stikes Indramayu.

Mereka bergerak menembus gelapnya malam untuk membagikan paket sembako dengan sasaran  kepada penjual angkringan, sopir angkot, sopir elf, ojek pangkalan dan ojek online. Ada ribuan paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi mengatakan, bantuan tersebut dibagikan pada tiga titik lokasi diantaranya di Jalan RA Kartini, pertigaan SPMA serta di pos Lingkar Lohbener.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 44 Resmi Dibuka, Bigini Cara Daftar Dan Syaratnya

Aksi ini, kata dia, sebagai wujud nyata jika Polisi, TNI dan mahasiswa peduli kepada masyarakat. " Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi, " kata Didi.

Disela kegiatan pembagian bantuan tersebut, petugas pun memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat agar memahami kenaikan harga BBM. Masyarakat juga diharapkan bisa menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Indramayu, dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax.

Sementara itu, salah seorang warga Sutarkim (44 tahun), menyampaikan terima kasihnya kepada kapolres Indramayu, Dandim 0616 dan para mahasiswa yang telah memberikan bantuan. " Bantuan ini yang diberikan sangat bermanfaat bagi keluarga kami, " ujarnya.

Hingga kini, Kamis, 8 September 2022, penyaluran bantuan sembako masih terus berlanjut, menyasar berbagai lokasi lainnya di wilayah hukum Polres Indramayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: