Insiden Kebakaran PV Valve Tangki 107 Balongan, Pasokan BBM Dipastikan Aman

Insiden Kebakaran PV Valve Tangki 107 Balongan, Pasokan BBM Dipastikan Aman

ilustrasi bbm-utoyo prie achdi-

Radarindramayu,id, INDRAMAYU - Pertamina Sigap Padamkan PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan, Kamis, 8 September 2022. Insiden tersebut ternyata sama sekali tidak mengganggu pasokan BBM  bagi masyarakat.

“Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan BBM masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan.,” kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagia n Barat, Eko Kristiawan.

Eko meminta masyarakat untuk tidak panic, karena persediaan BBM sampai saat ini masih aman dan terkendali.

Terkait penyebab kejadian kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 23.40 WIB tersebut, Eko mengatakan kalau sampai saat ini masih terus dilakukan investigasi.

BACA JUGA:Pertamina Sigap Padamkan PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan

“Mengenai penyebab kebakaran, sampai saat ini masih dilakukan investigasi,” kata Eko.

Eko juga mengapresiasi  upaya pemadaman yang dilakukan secara intensif dengan menggunakan Fire Truck dan Sarfas pemadaman yang tersedia di IT Balongan pada pv valve yang terbakar. Sehingga kebakaran tidak meluas.

Selain itu, untuk tangki di sekitar juga dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran. Api berhasil padam pada pukul 01.03 WIB dan dilanjuti dengan pendinginan pada tangki terdekat.

Eko juga mengaskan bahwa dalam insiden tersebut  tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban atas insiden tersebut, pada pagi ini kondisi aman terkendali dan operasional penyaluran BBM di IT Balongan berjalan normal,” tegas Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagia n Barat, Eko Kristiawan.

BACA JUGA:Tangki Pertamina Terbakar di Balongan, Sempat Membuat Panik Warga

Seperti diberitakan, warga sekitar kilang Pertamina Balongan Kabupaten Indramayu, kembali digegerkan dengan adanya tangki terbakar, tidak jauh dari Kilang Pertamina RU-VI Balongan, Kamis, 8 September 2022 dini hari sekitar pukul 01.00.

Mereka was-was dan panic, karena takut kasus  kebakaran yang terjadi setahun lalu terulang. Mereka pun banyak yang memilih untuk menjauh dari lokasi.

Informasi sementara yang diperoleh dari sejumlah narasumber, kebakaran itu ternyata menimpa sebuah tangki yang berada di Terminal BBM Balongan. Konon tangki tersebut berisi bahan bakar jenis pertalite.

‘Kejadiannya sekitar  tengah malam tadi, tiba-tiba  ada api menyala dan membuat warga panic,” ungkap salah seorang warga.

Beruntung tidak lama setelah kejadian, sejumlah mobil pemadam kebakaran langsung berdatangan ke lokasi guna melakukan pemadaman . Api akhirnya berhasil dipadamkan dan saat ini suasana sudah bisa dikendalikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: