STIKes Indramayu Lulusannya Tersebar Bekerja di Seluruh Wilayah Indonesia, Bahkan sampai Luar Negeri

STIKes Indramayu Lulusannya Tersebar Bekerja di Seluruh Wilayah Indonesia, Bahkan sampai Luar Negeri

WisuDa:Ketua sTiKes indramayu Yati Nurhayati ssT mKeb mengatakan para lulusan yang diwisuda hari ini berhak menyandang gelar Profesi Ners, sarjana Keperawatan, dan sarjana Kesehatan masyarakat--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Untuk ke-21 kalinya STIKes Indramayu kembali melepas lulusan yang telah menyelesaikan proses pendidikannya. Hari ini (3/9), 165 orang diwisuda. Terdiri dari Program Studi Profesi Ners 65 orang, Program Studi Sarjana Keperawatan 84 orang, dan Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat 16 orang.

Ketua STIKes Indramayu Yati Nurhayati SST MKeb mengatakan para lulusan yang diwisuda hari ini berhak menyandang gelar Profesi Ners, Sarjana Keperawatan, dan Sarjana Kesehatan Masyarakat.

Yati Nurhayati mengatakan sebanyak 24 lulusan dinyatakan lulus cumlaude. Yakni dari prodi Profesi Ners adalah Aulia Fatur Rohman, Amanah sholikhatun, Frida Fairuzziyah, Yoga Agung Perdana, Elsa Ainun Jnayah, dan  Aan Milayanti.

Kemudian dari Prodi Sarjana Keperawatan kelas regular adalah Salsabillah, Sintia Ade, Rizky Khodijah, Estina, Fitriyani, serta Dadang Somantri. Dari Prodi Sarjana Keperawatan non reguler adalah Achmadiyono, Nini Castinih, Movie Rohayati.

BACA JUGA:Persebaya Gagal Redam Bali United di Kandang Sendiri

Selanjutnya Prodi Kesehatan Masyarakat adalah Aliyah, Indah Sari, Irene Kharisma Desiyanti Iskandar, Siti Kodijah Nurhaliza, Lia Ferdianti, Oktaviani Melky Seldjatem, Rahmawati, Syifa Annisa Salsabilla, dan Putri Rokhmatiah.

“Kesuksesan lulusan merupakan salah satu bentuk partisipasi STIKes Indramayu kepada bangsa dan negara umumnya, dan daerah pada khususnya serta merupakan wujud karya utama STIKes Indramayu dalam pembangunan dengan peningkatan kualifikasi tenaga kesehatan,” terang Ketua STIKes Indramayu Yati Nurhayati SST MKeb.

“Lulusan yang diwisuda pada hari ini merupakan bagian dari sumber daya kesehatan dalam bidang Profesi Ners,  Sarjana Keperawatan dan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang keahliannya,” tambahnya.

Dia mengatakan para lulusan telah melalui berbagai tahapan akademik dan telah melaksanakan uji kompetensi sebagai dasar pengakuan terhadap kualifikasi yang dimiliki atay telah kompeten di bidangnya.

BACA JUGA:Hari Ini Ada Pelayanan SIM Keliling di Terminal Indramayu

“Terima kasih kami haturkan kepada segenap dosen, civitas akademika, dan semua yang telah turut serta berkontribusi serta mendoakan kesuksesan untuk para mahasiswa kami dan tentunya untuk STIKes Indramayu,” kata Yati Nurhayati.

Dengan diwisudanya 165 orang lulusan hari ini, maka sampai tahun ini STIKes Indramayu telah menghasilkan lulusan sebanyak 2.945 orang. Terdiri dari PSSK: 918, PSSKM: 314, Kebidanan: 1137, Ners: 556, dan Profesi Bidan: 20. Para lulusan tersebut telah tersebar bekerja di seluruh wilayah Indonesia bahkan sampai luar negeri di antaranya di Jepang, Kanada, Taiwan, Malaysia, dan Arab Saudi.

BACA JUGA:Perlu Diketahui Penyebab Telapak Kaki Bengkak dan Terlihat Kemerahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: