Di Kashmir, Tiga Penyusup Tewas saat Berusaha Menyeberang ke Perbatasan India - Pakistan

Di Kashmir, Tiga Penyusup Tewas saat Berusaha Menyeberang ke Perbatasan India - Pakistan

Tentara India yang berjaga di perbatasan--

Radarindramayu.id - Tiga penyusup dilaporkan oleh Kepolisian India tewas, ketiga tersangka militan Kashmir yang mencoba menyeberang ke dekat perbatasan India dan Pakistan pada Kamis (26/8).

"Para penyusup itu tewas di dekat sebuah pos militer setelah melintasi militarised Line of Control (LoC) yang sangat militeristik di sektor Uri utara," ungkap polisi setempat dalam cuitannya di Twitter.

Seperti dikutip dari The Defense Post pada Jum'at (26/8), Kematian tiga penyusup Kashmir menjadi insiden keempat yang terjadi di sepanjang wilayah perbatasan dalam lima hari terakhir.

Juru bicara militer India, Kolonel Devendar Anand, mengatakan insiden terbaru terjadi empat hari setelah tentara India menembak dan menangkap seorang tersangka militan yang menyeberang dari Kashmir yang dikuasai Pakistan di sektor Rajouri selatan.

BACA JUGA: Disarankan Ganjar jadi Ketua Timses Puan Maharani di Pilpres 2024

"Penyusup yang terluka dirawat di fasilitas militer setelah tentara mendonorkan darah untuk membantu menyelamatkan hidupnya," ungkapnya.

Anand menambahkan, Dua tersangka militan juga tewas di ladang ranjau setelah melintasi perbatasan di selatan Akhnoor pada hari Senin (22/8), sementara orang ketiga berhasil melarikan diri kembali dan ke tempat yang aman.

Selama lebih dari tiga dekade kelompok pemberontak militan telah memerangi tentara India untuk menuntut kemerdekaan bagi Kashmir atau bersatu dengan Pakistan.

Sehingga India sering kali menyalahkan Pakistan karena mendukung pemberontak untuk melawannya, tetapi Islamabad juga selalu membantah tuduhan tersebut.

BACA JUGA:Trend Hubungan FWB, Untuk Mengakhiri Hubungan FWb dengan Baik-baik Simak 5 caranya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: