Polsek Depok Gelar Razia, Digeledah Botol Ciu Sekilas Tak Terlihat Miras

Polsek Depok Gelar Razia, Digeledah Botol Ciu Sekilas Tak Terlihat Miras

DISITA: Anggota Polsek Depok menunjukkan botol miras hasil razia dari sebuah warung wilayah Blok Cikundul, Desa Gombang, Kecamatan Plumbon.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

Radarindramayu.id, CIREBON - Razia minuman keras (miras) kali ini dilakukan oleh Polsek Depok. Hasilnya, sebanyak puluhan botol ciu berhasil disita dari salah satu warung di wilayah Desa Gombang, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Kapolsek Depok AKP Rynaldi Nurwan melalui Kanit Reskrim Ipda Budi Hartono mengatakan, penyitaan puluhan botol miras bermula dari pihaknya menerima laporan dari masyarakat adanya peredaran miras di wilayah Blok Cikundul, Desa Gombang, Kecamatan Plumbon.

Menindaklanjuti laporan itu, anggota Polsek Depok ke lokasi kejadian untuk mengeceknya. Warung milik warga berinisial S (40) kemudian digeledah. Benar saja, petugas berhasil menemukan sejumlah miras jenis ciu.

"Kita lakukan penggeledahan. Ditemukan miras yang disimpan di kolong dan kardus. Sekilas itu gak kelihatan miras. Tapi  untungnya kita jeli, saat diperiksa memang ada mirasnya," bebernya.

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Temukan Korban Terseret Arus di Pantai Mekarsari, Indramayu dalam Keadaan Meninggal Dunia

Sebanyak 40 botol miras jenis ciu kemudian disita oleh petugas. Miras tersebut dibawa ke Mako Polsek Depok untuk dijadikan sebagai barang bukti dan akan dimusnahkan nanti. Sementara penjualnya diberikan pembinaan dan penekanan agar tidak lagi menjual miras.

Polsek Depok terus melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran miras. Karena gangguan kamtibmas disebabkan oleh seseorang yang terpengaruh miras alias mabuk.

Ipda Budi mengimbau kepada penjual miras agar tidak lagi menjualnya. Ia akan terus melakukan razia miras secara rutin. “Lebih baik menjual barang lainnya yang lebih berkah. Kepada masyarakat juga agar tidak mengonsumsi miras karena dapat merusak kesehatan dan bila dioplos juga dapat membahayakan nyawa,” katanya.

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Pantai Mekarsari Patrol Akhirnya Ditemukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: