Hasil BRI Liga 1: Persib Bandung Menangis, Persebaya Menang Dramatis

Hasil BRI Liga 1: Persib Bandung Menangis, Persebaya Menang Dramatis

Marcelino Ferdinan meluapkan kegembiraan usai mencetak gol kemenangan Persebaya atas PSIS Semarang, dalam pertandingan yang berlangsung Selasa, 23 Agustus 2022-@officialpersebaya-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023  yang berlangsung Selasa, 23 Agustus 2022 menyuguhkan sejumlah partai seru dan menarik.

Persib Bandung yang main di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) harus menangis. Mereka lagi-lagi gagal mengatasi perlawanan Bali United dan kalah 2-3.

Pertandingan kedua tim berlangsung seru dan menarik. Persib langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Namun justru Bali United yang mampu membuka keunggulan, lewat gol Privat.

Privat Mbarga akhirnya membuat Bali United unggul 1-0 pada menit menit 25. Memanfaatkan sepak pojok, Privat Mbarga berhasil menyundul bola dan mengenai kaki Ricky Kambuaya, lalu bola melesat masuk ke gawang I Made Wirawan.

BACA JUGA:SIM Keliling Hari Ini Ada di Polsek Jatibarang. Jangan Lupa Bawa Persyaratannya

Tertinggal satu gol para pemain Persib terus tampil menekan. Alih-alih menyamakan kedudukan, padaa menit ke 45 justru pasukan Serdadu Tridatu mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 yang dicetak oleh Spasojevic.

Di babak kedua Bali United harus bermain dengan 10 pemain karena Nadeo mendapatkan kartu merah dibabak pertama. Bali United memasukan kiper M Ridho dan mengganti Spasojevic.

Melawan 10 pemain Bali United, Persib Bandung langsung memulai pertandingan babak kedua dengan menyerang total dan bertubi-tubi ke pertahanan Bali United.

Masuknya Frets Butuan pada menit ke-57 membuat penyerangan Persib Bandung lebih bervariasi. Alhasil menit ke-60 wasit menunjuk titik puith setelah Jajang Mulyana melakukan hand ball. David Da Silva sebagai eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tendangan David Da Silva mampu mengecoh kiper M Ridho menjadikan skor 2-1.

BACA JUGA:Dekat dengan Wanita, Verrell Bramasta: Serius Langsung Nikah

Persib terus menekan sampai lupa dengan pertahanannya. Menit ke-82 Bali United yang mengandalkan serangan balik justru memperbesar keunggulan menjadi 3-1 yang dicetak oleh M Rahmat.

Menit ke-86 Handball dari Ardi Idrus karena menghalau umpan dari Ciro Alves harus berakibat penalty kedua bagi Persib Bandung. Eksekusi David Da Silva mampu dibaca Ridho dan skorpun tidak berubah.

Semenit berselang dari kegagalan penalti David Da Silva, Persib mampu menggetarkan gawang Ridho dimenit ke-87 melalui sundulan dari Erwin Ramdani.

Sementara di Surabaya, gol semata wayang Marselino Ferdinan dimenit ke-90+5 membawa kemenangan bagi Persebaya Surabaya saat berhadapan dengan PSIS Semarang.

Kemenangan yang sangat dramatis karena gol terjadi di detik-detik akhir pertandingan, dan membuat PSIS menangis.

Stastistik dari Liga 1, Persebaya menciptakan 23 tembakan diantaranya 12 tembakan yang mengarah ke gawang sedangkan PSIS Semarang sebagai tim tamu melepaskan sembilan tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

BACA JUGA:Driver Ojol Dapat Order Kuburkan Mayat Bayi, Ternyata ...

Di pertandingan lainnya, Persis Solo sukses meraih kemenangan kedua dengan skor tipis 1-0. Tapi tak tanggung-tanggung, yang dikalahkan Persis Solo kali ini adalah tim pemuncak klasemen, Madura United, yang terpaksa lengser ke peringkat kedua.

Persis Solo benar-benar tampil menawan di hadapan pendukungnya. Satu-satunya gol Persis Solo dicetak melalui kaki Messido. Madura United sebenarnya juga mampu menciptakan sejumlah peluang, namun gagal membuahkan gol.

Di Stadion Segiri Samarinda, Borneo FC terlalu perkasa bagi Dewa United. Matheus Pato dan kawan-kawan menang telak 3-0, sekaligus menuju puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.(oet) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: