RS MA Sentot dr Andaru Diminta Untuk Membenahi, Kadis Kesehatan: Kepercayaan Masyarakat Wujud Pelayanan

 RS MA Sentot  dr Andaru Diminta Untuk Membenahi, Kadis Kesehatan: Kepercayaan Masyarakat  Wujud Pelayanan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Wawan Ridwan, menyaksikan serah terima jabatan Direktur RSU Pantura MA Sentot Patrol dari pejabat lama, dr Kikim Ade Irawan kepada pejabat baru dr Andaru.--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Wawan Ridwan, menekankan kepada manajemen RSU Pantura MA Sentot Patrol, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Dengan layanan yang maksimal dan optimal, selain memberikan kepuasan bagi yang membutuhkan, juga akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Terlebih RS Pantur MA Sentot Patrol, adalah rumah sakit Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan dr Wawan Ridwan, saat menghadiri sekaligus menyaksikan serah terima jabatan Direktur RS Pantura MA Sentot Patrol,. dari Pejabat lama dr Kikim Ade Irawan kepada Pejabat baru dr Andaru, dirumah sakit tersebut, Senin (22/8).

Wawan  mengatakan, layanan kesehatan merupakan kebutuhan masyarakat. Oleh karenanya hal tersebut harus diperhatikan dan lebih ditingkatkan lagi.
Hal lain yang harus diperhatikan yaitu komunikasi dan transparansi, baik diinternal maupun diluar rumah sakit.

" Ketika semua itu bisa dilakukan dengan baik, segala permasalahan, terutama menyangkut pelayanan akan dapat berjalan dengan baik. Oleh karenannya kita tekankan kepada Direktur RS Sentot yang baru melakukan pembenahan dan meningkatkan pelayanan," pintanya.

BACA JUGA:Khidmat Upacara Bendera, Antusiasme 500 Bikers Aerox ikuti Merdeka Ride di Lembang - Bandung

Manajemen RS Sentot juga harus bisa merespon cepat ketika adanya informasi dimedia sosial, terutama keluhan masyarakat mengenai pelayanan kesehatan rumah sakit.

" Menjawab dengan memberikan klarifikasi sekaligus menampung keluhan, harapan maupun keinginan masyarakat. Pada dasarnya, masyarakat membutuhkan layanan kesehatan yang lebih baik," kata Wawan.

Sementara Direktur RSU Pantura MA Sentot Patrol yang baru, dr Andaru, mengatakan, dirinya akan melakukan pembenahan internal rumah sakit. Ia akan mengumpulkan seluruh staf dan karyawan rumah sakit guna diberikan arahan, terutama peningkatan pelayanan.

" Pelayanan kesehatan yang maksimal dan optimal bagi saya adalah prioritas utama. Kita ingin RSU MA Sentot ini memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

BACA JUGA:Natizen Murka, Tahu BCL Dicium Ray Prasetya di Atas Panggung

Sehingga rumah sakit ini mendapatkan kepercayaan masyarakat. Apalagi di wilayah Patrol ini akan ada rumah sakit yang baru, rumah sakit swasta yang kini sedang dibangun. Ini merupakan tantangan bagi kita. Oleh karenanya, kita harus meningkatkan pelayanan," ujarnya.

Perlu diketahui, dr Andaru adalah orang lama manajemen RSU Pantura MA Sentot Patrol. Dokter berpaham Nasionalis ini dipindah tugaskan menempati Kepala Puskesmas Jatibarang. Karena dinilai piawai dalam memimpin, terlebih pernah lama bertugas sebagai pejabat teras dijajaran RSU Pantura MA Sentot Patrol, kini ia kembali ke rumah sakit terbesar di Inbar tersebut dan dipercaya menenpati langsung kursi Direktur.

BACA JUGA:Kado Tabungan Emas 100 gram untuk Rafathar dari Raffi Ahmad - Nagita Slavita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: