Anniversary ke-3 PPTI Nusantara Bumi Wiralodra Santuni Anak Yatim

Anniversary ke-3 PPTI Nusantara Bumi Wiralodra Santuni Anak Yatim

Ketua PPTI Nusantara E-01 Indramayu Bumi Wiralodra Budi Hermawan membagikan potongan tumpeng pada anniversary ke 3 kepada anggotanya sekaligus santuni anak yatim-Anang Syahroni-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Dalam rangka anniversary Persaudaraan Pekerja Truk Indonesia (PPTI) Nusantara Korwil E-01 Indramayu Bumi Wiralodra yang ke-3, menggelar santunan anak Yatim piatu bertempat di hall rumah makan Cimanuk Widasari.

Acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus, korlap Cirebon, Indramayu  dan Kuningan, member juga keluarga dan undangan yang berasal dari komunitas supir truk yang berasal dari Indramayu,Cirebon dan Kuningan.

Ketua PPTI-NUSANTARA Korwil E-01 Indramayu Bumi Wiralodra, Budi Hermawan dalam sambutanya mengatakan, dirinya berharap perkumpulan ini dapat menjadi wadah silaturahmi dan saling bantu antar sesama pengemudi truk.

Dengan adanya PPTI NUSANATARA, mereka (pengemudi truk) merasa aman dan nyaman dalam bekerja dan semakin solid agar proses distribusi  barang baik yang bersifat langsung ke masyarakat maupun keperusahaan (pabrik) dapat berjalan dengan baik dan lancar.

BACA JUGA:Terlalu! Terlalu Sering Nonton Film Dewasa, Mahasiwa Nekat Begal Payudara

"PPTI terbentuk untuk menjalin silaturahim antar pengemudi truk yang dipayungi oleh suatu perkumpulan agar setiap masalah yang terjadi dijalan dapat dibantu" terangnya.

Acara Anniversary ke-3 diawali dengan doa pembuka dilanjutkan dengan sambutan ketua PPTI korwil E-01 bumi Wiralodra Indramayu dilanjutkan dengan tausiah dan disambung dengan pembagian santunan kepada anak Yatim piatu.

Ketua panitia anniversary ke-3 PPTI Nusantara, Dapa Iswanto, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pengurus,anggota dan juga undangan yang telah hadir dan datang pada acara Anniversary PPTI ke-3 korwil Indramayu, semoga terus terjalin silaturahmi.

"Terimakasih kepada semua pengurus dan anggota PPTI korwil 01 Indramayu bumi wiralodra dan juga lintas komunitas supir truk yang ada di Indramayu, Cirebon dan Kuningan. Semoga dengan adanya anniversary ke-3 kita bisa meningkatkan tali silaturahmi antar semua khususnya supir truk" terangnya.

PPTI Nusantara sendiri terbentuk berangkat dari kepedulian pada sesama pengemudi truk di seluruh Indonesia beberapa supir truk mengorganisir dan membentuk persaudaraan pekerja truk Indonesia, dan telah melaksanakan Munas pertama PPTI pada 2021 silam. Organisasi ini juga telah resmi berbadan hukum.

Ditambahkan Budi Hermawan, dirinya melihat adanya legalitas yang berupa badan hukum dapat membuat barganing position lebih diperhitungkan dan lebih kuat. Dengan adanya badan hukum ini dapat memanfaatkan apa yang telah menjadi ketentuan PPTI Nusantara.

"Semoga dengan diselenggarakannya anniversary ke-3 ini kita setiap anggota PPTI Nusantara dapat turut serta dan berperan untuk masyarakat salahsatunya dengan memberikan sedikit rejeki kepada mereka yang membutuhkan" tuturnya.

Sementara itu, salah satu anggota PPTI Nusantara Korwil E-01 Indramayu Fadli Sutirno mengungkapkan, dirinya merasa terbantu dengan menjadi anggota PPTI Nusantara, dirinya mengakui sangatlah mudah mencari bantuan jika terjadi sesuatu trouble atau masalah kendaraan.

"Dengan menjadi anggota PPTI saya sangat terbantu, selain menambah saudara khususnya para pengemudi truk juga bisa dengan mudah mendapat bantuan jika terjadi kendala ntah kendaraan atau yang lainya," jelasnya. (oni)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: