Peserta Lomba Senam Ibu-Ibu dari Dinas PUPR, Bank BJB dan Perumdam Tirta Darma Ayu Tampil Memukau

Peserta Lomba Senam Ibu-Ibu dari  Dinas PUPR, Bank BJB dan Perumdam  Tirta Darma Ayu Tampil Memukau

SALAM CINTA: Peserta lomba senam dari ibu-ibu Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu berpose dengan Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA dan Dirut Perumdam Dr Ir Ady Setiawan SH MH MM MT.--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA membuka gebyar lomba senam dengan peserta perempuan berpakaian kebaya di Halaman Kantor Pendopo Indramayu, Rabu (10/8). Para peserta senam berasal dari instansi dan organisasi perempuan se-Kabupaten Indramayu.

“Gebyar lomba senam itu dalam rangka menyambut HUT ke-77 Tahun  Kemerdekaan dan Mendukung Kebaya Goes to UNESCO. Juga sebagai ajang tali silaturahmi antar organisasi perempuan di Kota Mangga,” jelas Bupati Nina dalam sambutannya di hadapan peserta senam yang mayoritas berkebaya warnah merah.

Menurut Bupati Nina, saat ini telah memasuki bulan kemerdekaan sehingga perlu diisi dengan kegiatan-kegiatan positif untuk menambah kecintaan terhadap bangsa.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan lomba senam juga untuk membudayakan dan memasarkan olahraga senam sekaligus menggali potensi perempuan-perempuan Indramayu.

“Senam merupakan olahraga yang menyehatkan dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyakit. Di samping itu kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar organisasi perempuan di Kabupaten Indramayu,” terang Bupati Nina.

Ditambahkannya, peserta memang diharuskan memakai busana kebaya. Alasannya tidak lain untuk mendukung dan turut andil dalam gerakan kebaya Goes to UNESCO.  

“Kebaya adalah warisan busana Nusantara telah ada sejak ratusan tahun lalu. Kini keberadaan kebaya sudah saatnya diakui oleh dunia sebagai busana yang pas dengan pengakuan warisan dunia,” jelasnya.

Tampak peserta yang merupakan kaum hawa dari Perumda Tirta Darma Ayu, Dinas PUPR dan bank bjb mampu memeriahkan undangan yang hadir. Mereka tampak antusias mengikuti lomba senam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: