Pemdes Wanantara Gelar Kuwu Cup XV

Pemdes Wanantara Gelar Kuwu Cup XV

KICKOFF: Pemdes Wanantara menggelar turnamen sepak bola Kuwu Cup XV 2022 di lapangan desa setempat, kemarin.--

Radarindramayu.id, SINDANG-Untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Desa (Pemdes) Wanantara Kecamatan Sindang bersama Karangtaruna menggelar pertandingan sepak bola antar RT yang dikemas dengan Kuwu Cup XV 2022, Rabu (3/8).

Pertandingan yang diikuti tim dari 11 Rukun Tetangga (RT) ini telah menjadi rutinitas tahun dari Pemdes Wanantara bersama Karangtaruna untuk memperkuat silaturrahmi antar warga.

Ketua Panitia Kuwu Cup XI, Taryono menyebutkan turnamen sepak bola antar RT dalam rangka memeriahkan HUT RI, bertujuan mempererat silaturrahmi antar warga setiap RT sehingga terciptanya keharmonisan masyarakat di Desa Wanantara.

“Ini menjadi rutinitas tahunan. Selain untuk mempererat tali silaturrahmi, kami juga sebagai upaya mengembangkan bakat remaja dan pemuda pada bidang olahraga khususnya sepak bola,” ujar Taryono.

BACA JUGA:Dua Pengurus Repdem Korban Curanmor, Dua Motor Melayang Disikat Kawanan Penjahat

Dijelaskannya, Kuwu Cup XV menjadi sarana penjaringan pemuda yang berpotensi pada sepak bola, sehingga dilakukan upaya pembinaan sebagai tim sepak bola desa, selajutnya dapat ikut dipertandingkan pada event olahraga sepak bola di tingkat lebih tinggi.

“Bisa juga yang punya potensi bisa mengikuti seleksi tim Pesindra, ini jadi tujuan kami lebih jauhnya. Terim kasih kepada Kuwu Wanantara yang terus mensupport kegiatan kami sebagai Karangtaruna,” tuturnya.

Pihaknya juga menggelar sejumlah kegiatan dengan hadiah utamanya 1 unit sepeda motor  beat, 1 unit sepeda listrik, dan hadiah menarik lainya yang akan diadakan pada 15 Agustus 2022 mendatang.

Sementara itu, Kuwu Wanantara Warsidi mengatakan, pihaknya akan terus memberikan dukungan terhadap semua kegiatan pemberdayaan masyarakat, salah satunya kegiatan olahraga dan kepemudaan.

BACA JUGA:Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Melalui Safari Literasi. Ini yang Dilakukan DPA Bersama Kejari Indramayu

Dikatakannya, Turnamen Sepak Bola Kuwu Cup XV 2022 ini, bukan sebatas ajang peringatan HUT RI yang digelar setiap tahun, namun dapat memunculkan dan mengembangkan bakat-bakat sepak bola yang ada di masyarakatnya, khususnya pada kalangan remaja dan pemuda.

“Insya Allah kita sebagai pemdes akan terus membina dan mensupport kegiatan positif yang ada di masyarakat. Kita juga bertekad untuk membangun desa secara merata, mulai dari infrastruktur fisik, nonfisik, bidang kesehatan, ekonomi, dan bidang pemberdayaan masyarakat termasuk kepemudaannya, untuk saling bersinergi membangun desa yang lebih maju menuju Indramayu Bermartabat,” pungkasnya.

BACA JUGA:Bharada E Jadi Tersangka. Simak Alasan Bharada E Tembak Brigadir J dari Jarak Dekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: