Polindra Resmikan Gedung Study Center, Bupati Bangga Tinjau Ruangan Tujuh Lantai

Polindra Resmikan Gedung Study Center, Bupati Bangga Tinjau Ruangan Tujuh Lantai

CEK RUANGAN: Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA meninjau seluruh fasilitas di gedung baru Polindra Indramayu, belum lama ini.--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) meresmikan gedung baru pusat pendidikan (Study Center), belum lama ini.

Peresmian gedung yang dibangun pada tahun 2020 ini, diditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Ditjen Vokasi Kemendikbudristek Dr Benny Bandanadjaja ST MT, Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi Dr Henri Togar Hasiholan Tambunan SE MA juga didampingi Direktur Politeknik Negeri Indramayu H Casiman Sukardi ST MT.

Hadir dalam peresmian GSC Polindra para wakil direktur (wadir), diantaranya Wadir III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Muhemin, Wadir II Bidang Keuangan Munengsi Sari Bunga dan Wadir I Bidang Pendidikan Akademik Ropan Azis, para dekan dan senat dan seluruh civitas akademika Polindra Indramayu.

Acara monumental dalam rangka dies natalis ke-14 Universitas Negeri Polindra juga dihadiri perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu Bagian Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Ir Ahmad Budiarto MM, para pendiri Polindra Indramayu seperti H Amir Syarifudin dan Mulyono Martono.

BACA JUGA:Tips Merawat Komponen CVT Matik, Pengguna Motor Matik Wajib Tahu

Dirut Polindra H Casiman mengatakan, bangunan tujuh lantai yang diberi nama Gedung Study Center (GSC) ini sebagai pusat pendidikan kemahasiswaan dan pendidikan praktik dari berbagai jurusan.

“Ada 3 jurusan dan 6 prodi diantarannya jurusan Teknik Informatika (D3 ), Teknik Mesin (D3 ), Teknik Pendingin dan Tata Udara ( D3 ) serta Keperawatan ( D3 ). Sementara untuk D4 yakni Perancangan Manufaktur dan Rekayasa Perangkat Lunak,” ungkapnya.

Sementara itu, sebelum peresmian, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menyempatkan diri berkeliling GSC. Dari 7 lantai yang ada, Bupati Nina menyempatkan masuk kesetiap ruangan yang ada.

BACA JUGA:Masih Berlangsung, Buruan Ikut Yamaha Day Photo Competition Dan Bagi Momen Bahagia Kamu !

Bupati merasa kagum dan bangga dengan sejumlah ruangan yang dilengkapi teknologi canggih seperti ruang untuk perawat dengan dilengkapi alat praktik yang didukung dengan teknologi serta ruangan praktik lainnya dengan dukungan alat yang cukup lengkap.

Bupati Nina Agustina mengaku bangga dengan hadirnya Politeknik Negeri Indramayu yang sangat megah. Ia berharap, sekolah tinggi negeri ini bisa menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang siap kerja dengan dibekali penghetahuan dan teknologi yang mumpuni agar bisa bersaing dengan universitas lainnya di kota-kota besar.

“Kami mengimbau bagi para generasi muda Indramayu terutama lulusan SMA, SMK dan sekolah yang setara dengan sekolah menengah atas lainnya agar memanfaatkan Politeknik Negeri Indramayu untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi,” ujar Bupati Nina.

Bupati Nina berharpa, agar pihak Polindra bisa menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan yang berada di luar negeri untuk penerimaan tenaga kerja. Seperti kerja sama dengan negara tetangga, Singapura, Brunei Darussalam, Korea, Hongkong, dan negara lainnya. “Mudah-mudahan harapan kami bisa terwujud,” tandasnya. (dun)

BACA JUGA:Direktur PDAM Ini Cabuli Siswi SMA Hingga 12 Kali. Begini Modusnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: