Timnas U-19 Diminta Jangan Remehkan Brunei Darussalam

Timnas U-19 Diminta Jangan Remehkan Brunei Darussalam

Timnas U-19 diminta tidak meremehkan Brunei Darussalam dalam dalam laga yang digelar Senin (04/07) malam ini-screenshot fin.co.id-

Radarindramayu.id, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua Piala AFF  U-19, Senin (04/07) malam ini. Pertandingan ini wajib dimenangkan Timnas Indonesia U-19 untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-Young berharap anak asuhnya tidak mengganggap remeh Brunei Darusalam, dan tetap mempersiapkan tim dengan baik.

BACA JUGA:Berangkat ke Tanah Suci, Ridwan Kamil Badalkan Haji untuk Almarhum Eril

"Sampai saat ini saya belum menonton pertandingan Brunei Darussalam, jadi belum tahu seperti apa . Tetapi kita fokus mempersiapkan Timnas  Indonesia U-19 dengan baik untuk melawan Brunei," ucap Shin Tae-Young, Minggu (03/07). 

Shin Tae-Young mengatakan, penyelesaian hasil akhir dalam pertandingan tidak bisa dirubah secada instan, namun pastinya ia akan membangun karakter pemain dari usia dini. Ia juga berharap permainan Timnas Indonesia U-19 bisa tampil lebih baik saat  melawan Brunei Darussalam.

"Memang hasil akhir tidak bisa diubah instan, dan harus ada usaha dari usia dini membangun pelan-pelan," ungkapnya. 

Shin Tae-Young juga tidak menjelaskan secara rinci apa strategi yang akan digunakan saat melawan Brunei Darusalam. Namun demikian ia memastikan bahwa Timnas  sudah dipersiapkan dengan maksimal untuk laga kali ini.

BACA JUGA:Susu Kedelai Bermanfaat untuk Kesehatan dan Diet, Kandungan Nutrisinya Melimpah

Seperti diketahui, sebelumnya pada hari Sabtu lalu Brunei Darusalam harus menerima kekalahan dari Myanmar dengan skor 7-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. 

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara berada di posisi ketiga  dengan raihan satu poin. Sementara itu Brunei berada diposisi  juru kunci klasemen.

Sementara itu Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan berharap timnas Indonesia U-19 bisa meraih kemenangan atas Brunei Darussalam U-19 pada turnamen Piala AFF U-19. 

Timnas Indonesia U-19 dan Brunei akan melakoni laga keduanya pada fase Grup A Piala AFF pada Senin 4 Juli 2022 malam ini.

Iriawan atau disapa Iwan Bule  berharap Timnas Indonesia bisa meraih angka penuh untuk bisa membuka asa kebabak berikutnya pada AFF U-19. 

“Grup A ini sangat ketat. Ada Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Filipina yang tidak bisa kita remehkan. Jadi setiap kemenangan itu sangat berarti," ucap Iriawan.(oet)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: