Berkas Lengkap, Indra Kenz Segera Dihadirkan ke Meja Hijau

Berkas Lengkap, Indra Kenz Segera Dihadirkan ke Meja Hijau

Radarindramayu.id, JAKARTA - Kasus dugaan penipuan aplikasi Binomo kini berkas perkara  dengan tersangka Indra Kenz telah dinyatakan lengkap alias P-21. Dengan begitu, pemilik nama asli Indra Kesuma ini bakal segera diseret ke meja hijau alias diadili di pengadilan.

Disampaikan oleh Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumendana bahwa pihaknya meminta agar Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim segera melimpahkan Indra Kenz berikut dengan barang bukti yang disita.

Dikutip dari RMOL.ID, "Meminta kepada penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri untuk menyerahkan tanggung jawab tersangka dan barang bukti kepada penuntut umum guna menentukan apakah perkara tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk dapat atau tidak dilimpahkan ke pengadilan," ujar Ketut.

BACA JUGA:Pelaku Pembegalan Kepala Sekolah Dilumpuhkan

Indra Kenz disangka melanggar Pasal 45A ayat (1) jo Pasal 28 ayat (1) UU No 19/2016 tentang Perubahan Atas UU No 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 27 ayat (2) UU 19/2016 tentang Perubahan Atas UU No 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 3 UU No 8/2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Terkait kasus Binomo, Polri telah menetapkan tujuh orang tersangka, mereka adalah Indra Kenz, Fakarich alias Fakar Suhartami Pratama, Brian Edgar Nababan, Wiky Mandara Nurhalim, Nathania Kesuma, Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei. (len)

BACA JUGA:PP Dorong Daniel Maju Kembali di Pilkada 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: