Target Tambah Kursi Golkar Gelar Konsolidasi

Target Tambah Kursi Golkar Gelar Konsolidasi

OPTIMISTIS: Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, H Syaefudin SH saat memberikan semangat kepada para kader dalam konsolidasi di Gedung Dakwah Muhammadiyah Karangampel, Sabtu (18/6). --

Radarindramayu, KARANGAMPEL-DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu melakukan konsolidasi internal bersama pengurus di tingkat kecamatan dan desa khusus di daerah pemilihan (dapil) II (Karangampel, Juntinyuat, Krangkeng dan Kedokanbunder) di Gedung Muhammadiyah Karangampel, akhir pekan kemarin.

Konsolidasi dihadiri pimpinan pengurus kecamatan dan pengurus desa di empat Kecamatan tersebut.

Tampak hadir sejumlah fungsionaris serta petinggi DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, diantaranya Wakil Ketua DPD Partai Golkar Indramayu H Wawang Irawan SH MH, Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu Drs H Muhaimin, Anggota DPRD Indramayu Ibnu Rismansyah SH dan Tuty Alawiyah SH, serta sejumlah tokoh masyarakat dan ulama.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, H Syaefudin SH mengatakan, pada tahun 2024, ada tiga momen politik mulai dari pemilihan legislatif, presiden dan wakil presiden, hingga pemilihan bupati.

BACA JUGA:Temui Penggemar, Andika Mahesa Puas Manggung di Cirebon

Ia mengajak kepada kader dan pengurus Golkar hingga tingkat desa untuk mempersiapkan diri untuk memenangkan momen-momen politik tersebut. “Asal kita mau kerja keras, bekerja sama dan saling gotong royong, momen-momen politik di tahun 2024 bisa partai Golkar Indramayu menangkan,” katanya.

Ia melihat modal yang cukup besar yang dimiliki oleh partai Golkar Kabupaten Indramayu. Infrastruktur partai yang kuat hingga tingkat desa, menjadi salah satu kelebihan yang harus dimaksimalkan untuk meraih kemenangan dalam momen politik di 2024.

“Partai Golkar sudah memiliki pengalaman untuk memimpin baik di pusat hingga tingkat daerah. Ini menjadi modal yang baik, bahwa Partai Golkar sebagai partai politik yang cocok untuk memimpin pemerintahan baik di pusat hingga daerah,” katanya

BACA JUGA:Putus, Rachel Vennya Tetap Anggap Salim Nauderer Pria Baik

Khusus untuk dapil II, Syaefudin meminta agar capaian 2 kursi legislatif pada pileg 2019 dapat dipertahankan. Bahkan, dengan perubahan komposisi kursi di dapil II yang berubah pada tahun 2024 mendatang, dinilai sebagai peluang untuk menambah kursi legislatif tambahan.

“Peluang untuk mendapatkan 3 kursi di dapil II cukup terbuka. Dapil ini meski persaingan akan ketat, namun Partai Golkar punya potensi untuk bisa menambah kursi legislatif,” katanya.

Di dapil II pada tahun 2024 mendatang, diperebutkan 8 kursi DPRD Indramayu. Sebelumnya, pada pileg 2019 diperebutkan hanya 7 kursi DPRD Indramayu. Sementara secara keseluruhan untuk Kabupaten Indramayu, Syaefudin menargetkan minimal bertahan dengan 22 kursi atau bahkan lebih.

Sekretaris DPR Partai Golkar Indramayu, Drs H Muhaemin menambahkan, dapil II memang merupakan salah satu basis suara Partai Golkar. Dikatakannya, pada pemilu legislatif 2019 Partai Golkar berhasil mendapatkan 2 kursi dari dapil II. Padahal, seharusnya bisa mendapatkan 3 kursi.

“Saat itu kita ada kelebihan 6700 suara, sedikit lagi bisa meraih 3 kursi. Jadi kita optimis tahun 2024 kita bisa 3 kursi dari dapil dua,” tegas ketua Fraksi Golkar DPRD Indramayu ini. (oet)

BACA JUGA:Garuda Nafas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: