36 Lulusan Smanja Lolos Masuk PTN Favorit

36 Lulusan Smanja Lolos Masuk PTN Favorit

SISWA BERPRESTASI: Kepala Smanja Daryam SPd MPd memberikan penghargaan kepada para lulusan berprestasi saat acara Pawidya peserta didik kelas XII, kemarin.-KHOLIL IBRAHIM-

Daryam optimis, jumlah lulusan Smanja yang diterima PTN bakal bertambah banyak melalui jalur SBMPTN/UTBK, UM maupun lainnya.

Mantan Kepala SMAN 1 Kroya, 1 Terisi dan SMAN 1 Jatibarang  ini mengungkapkan, ada beberapa strategi yang diterapkan Smanja.

Dimulai sejak masuk dan tercatat sebagai peserta didik SMAN 1 Anjatan. Tim BK dengan bantuan wali kelas terus memantau prestasi masing-masing peserta didik berdasarkan minat dan kemampuan masing-masing.

BACA JUGA:Aplikasi Migor

Kemudian, dengan diselingi komunikasi dan diskusi dengan orang tua/wali siswa pemantauan dan pembinaan terhadap peserta didik terus dilakukan sampai dengan saat pemilihan terhadap pendidikan lanjutan yang akan dipilih anak-anak. Sekolah melalui tim BK terus melakukan pendampingan.

Atas dasar itu semua, pihak sekolah menyampaikan apresiasi, penghargaan, dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung.

“Capaian ini juga sekaligus menjadi pemacu semangat untuk selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik. Evaluasi terhadap program yang dijalankan tahun ini pasti dilakukan karena secara kelembagaan, Smanja harus terus meningkatkan kinerja sehingga baik secara kualitatif dan kuantitatif baik lembaga maupun lulusan agar semakin diperhitungkan oleh PTN-PTN favorit di Indonesia,” tandasnya. (kho)

BACA JUGA:Pamer 2 Piala Liverpool Diarak Keliling Kota, Pepijn Lijnders: Kami Lalui Musim yang Paling 'Gila'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: