Libur Siswa Diperpanjang, Guru Tetap Masuk Kerja

Libur Siswa Diperpanjang, Guru Tetap Masuk Kerja

MASUK KERJA: Guru dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan tetap masuk kerja, Senin (9/5). Sementara untuk peserta didik baru masuk sekolah pada Kamis (12/5) nanti. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU--

 

Radarindramayu, GANTAR-Sekolah-sekolah di Kabupaten Indramayu masih meliburkan para siswanya, Senin (9/5).

 

Perpanjangan masa libur ini berlaku untuk semua sekolah mulai jenjang SD, SMP hingga SMA sederajat. Para siswa baru akan kembali masuk sekolah pada Kamis (12/5) nanti.

 

Meski demikian, para guru dan tenaga kependidikan tetap diharuskan kembali bertugas seminggu pasca hari raya Idul Fitri 1443 H.

BACA JUGA:Hadiri Halalbihalal, Bupati Kompak dengan Ketua DRPD

 

“Untuk peserta didik belum masuk sekolah. Tapi kalau guru dan pegawai tetap wajib masuk,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Gantar, Jawan Hermanto SPd MSi, kemarin.

 

Hal ini, lanjut Jawan, sesuai dengan SE Gubernur Jawa Barat No. 53/OT.03/Org tentang hari libur nasional dan cuti bersama Tahun 2022 dengan pengaturan skema WFH dan WFO disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

 

Jawan mengungkapkan, hari pertama masuk sekolah, dilaksanakan apel yang diikuti seluruh guru maupun pegawai. Selanjutnya kegiatan dilanjut dengan pembinaan kedinasan dan halal bihalal.

BACA JUGA:Jokowi-Ma’ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri

 

Kegiatan serupa juga dilaksanakan tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Negeri 1 Anjatan. Hari pertama WFH usai libur Lebaran, juga diisi dengan berbagai pekerjaan yang belum terselesaikan.

 

Kepala SMAN 1 Anjatan Diryam SPd MPd menyebutkan, kehadiran guru dan pegawai mencapai 100 persen. Usai mudik, mereka umumnya telah tiba dikampung halamannya masing-masing paling lama dua hari sebelum masuk kerja. “Mayoritas sih tidak ada yang mudik, kan orang sini semua,” ungkapnya.

BACA JUGA:Begal Salah Sasaran, Prajurit TNI Bekuk Salah Satu Pelaku

 

Sementara itu, selain sekolah yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan, kegiatan pembelajaran madrasah dibawah naungan Kementerian Agama juga masih diliburkan. Pembelajaran Tatap Muka di madrasah baik MDTA, MTs maupun MA bakal dimulai pada 12 Mei mendatang.

 

“Iya sama. Mulainya nanti Kamis. Untuk tanggal 9 sampai 11 Mei, kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara daring atau belajar dari rumah,” jelas Ketua DPD Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Indramayu, Badrun SpdI MPdI. (kho)

BACA JUGA:Bantah Pungli di Wisata Situ Bolang, Kuwu Jatisura Sebut Retribusi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: