36 Lulusan Smanja Lolos Masuk PTN Favorit

36 Lulusan Smanja Lolos Masuk PTN Favorit

SISWA BERPRESTASI: Kepala Smanja Daryam SPd MPd memberikan penghargaan kepada para lulusan berprestasi saat acara Pawidya peserta didik kelas XII, kemarin.-KHOLIL IBRAHIM-


Radarindramayu, ANJATAN - SMA Negeri 1 Anjatan (Smanja) layak disebut sekolah top di Bumi Wiralodra.Bukan tanpa sebab, sekolah yang berlokasi di tepi jalan Jenderal Ahmad Yani KM 8 Kecamatan Anjatan ini tak surut menuai prestasi gemilang.

Terkini, menutup tahun pelajaran 2021/2022, sebanyak 36 lulusan XII IPA dan IPS Smanja berhasil diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Mereka sukses menembus ketatnya persaingan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2022.

Diterima di sejumlah PTN di Indonesia. Seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), ISBI Bandung serta Universitas Singaperbangsa Karawang.
Kemudian di Universitas Negeri Semarang Universitas Negeri Jakarta maupun diberbagai Universitas Islam Negeri (UIN).

BACA JUGA:STIKes Indramayu Gelar Wisuda Ke XX Profesi Bidan dan Ners, Ketua STIKes: Semua Lulusan Telah Dinyatakan Lulus

Hebatnya, Smanja menjadi sekolah SMA terbanyak di Kabupaten Indramayu yang menyumbangkan siswanya lolos ke PTN melalui jalur SNMPTN 2022. Mengungguli sekolah-sekolah favaorit lain di wilayah Indramayu Kota dan sekitarnya.

Keberhasilan inilah yang membuat acara Pawidya atau kelulusan sebanyak 424 peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2021/2022 Smanja berlangsung semarak. Penuh kegembiraan dan sukacita. Diwarnai kreativitas pentas seni siswa serta simbolis pelepasan burung merpati oleh kepala Smanja Daryam SPd MPd.

Tak hanya itu, sebagai bentuk motivasi kepada peserta didik, diberikan pula beasiswa pendidikan kepada sebanyak 24 lulusan terbaik.

BACA JUGA:Warga Pamekasan Terpeleset dan Tercebur di Sungai, Ditemukan sudah Meninggal

“Siswa yang berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik patut diapresiasi. Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi kepada anak didik lainnya supaya jangan surut untuk berkompetisi,” kata kepala Smanja Daryam SPd MPd.

Pihaknya mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada dewan guru, komite sekolah, pemerintah dan orang tua murid. Karena menurutnya, dukungan dari banyak pihak, merupakan salah satu kunci sukses peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan di Smanja.

Hasil dari kerja keras civitas akademika secara keseluruhan. Mampu menjadi energi positif bagi jajaran pendidik dan tenaga kependidikan Smanja dalam menghadapi masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Pencapaian ini adalah merupakan keberhasilan dari kerja keras semua komponen di sekolah. Dari kolaborasi semua guru mapel, para wali kelas, tim IT sekolah, staf administrasi, lebih-lebih tim Bimbingan guru BK sampai dukungan dari segenap orang tua siswa baik secara langsung maupun melalui komite sekolah,” terangnya.

BACA JUGA:Ngeri, Longsor dan Banjir Menerjang Brazil, 44 Tewas dan 55 Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: