Sah! Ketua MK Resmi Nikahi Adik Presiden Jokowi

Sah! Ketua MK Resmi Nikahi Adik Presiden Jokowi

SEGERA MENIKAH: Ketua MK Anwar Usman bersama Idayati saat acaara lamaran di Keluarhan Sumber, Banjarsari, Solo, Sabtu (12/3). (DOKUMENTASI KELUARGA JOKOWI)--

Radarindramayu - Pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman telah resmi menjadi suami dari adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Acara itu digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5). Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi menjadi wali nikah dalam akad tersebut.

Sedangkan Presiden Jokowi yang menjadi wali nikahnya, “Prof. DR. H. Anwar Usman, S.H., M.H bin H. Usman, saya nikahkan dan saya jodohkan dengan suadari adik perempuan saya, Idayati binti Notomiharjo nikah dengan engkau dengan mas kawin seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan di bayar tunai,” ucapnya.

“Saya terima nikah dan jodohnya Idayati binti Notomiharjo dengan mas kawin tersebut,” kata Usman.

Para saksi kemudian menyatakan sah dalam prosesi ijab kabul tersebut. Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi saksi pernikahan Anwar Usman dan Idayati.

Pernikahan antara Anwar dengan Idayati digelar menggunakan adat Jawa klasik. Usai akad, pengantin menggelar resepsi pernikahan pada pukul 12.00 WIB.

Prosesi akad nikah ini turut dihadiri sejumlah pejabat negara. Mereka di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Polhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (jp)

BACA JUGA:Hari ini Ketua MK Anwar Usman Resmi Jadi Adik Ipar Jokowi

BACA JUGA:Bubur Jagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawa pos