Harga Cabai Naik, Minyak Goreng Turun

Harga Cabai Naik, Minyak Goreng Turun

BERANGSUR TURUN: Di saat harga kebutuhan pangan berangsur turun namun harga cabai di Pasar Jatibarang masih tetap tinggi, kemarin.--

Radarindramayu, JATIBARANG- Harga komoditi pangan di pasar tradisional mengalami penurunan. Tidak terkecuali harga minyak goreng curah maupun kemasan.

Hal itu terpantau di Pasar Tradisional Jatibarang, kemarin.
Untuk harga minyak goreng kemasan 1 liter turun dari harga sebelumnya Rp25 ribu menjadi  Rp22 ribu. Sementara itu, harga minyak goreng (migor) curah turun Rp2 ribu dari harga sebelumnya Rp20 ribu/kg.

“Harga minyak goreng mengalami penurunan sejak minggu kemarin,” ujar salah seorang pedagang sembako di Pasar Jatibarang, Agus kepada Radar Indramayu, kemarin.

Untuk harga gula pasir, kata Agus, masih stabil di harga Rp14 ribu/kg. “Terigu sama masih pada kisaran naik turunnya pada harga Rp 9 ribu per kilogram,” ujar Agus.

BACA JUGA:Jamaah Haul Membeludak, Kang Said Ajak Nahdliyin Terus Jalin Silaturahmi

BACA JUGA:Tanpa Sakit

Sementara itu, pedagang sayuran, Ato  mengungkapkan, untuk harga cabai dan bawang, mengalami kenaikan karena faktor cuaca yang masih tak menentu.

“Harga cabai merah naik dari Rp53 ribu per kilogram menjadi Rp54 ribu per kilogram. Cabai rawit merah berada pada harga Rp50 ribu per kilogram, padahal sebelum Rp 47 ribu per kilogram. Untuk harga cabai merah keriting stabil Rp41 ribu per kilogram,” ungkap Ato.

Lebih lanjut, dikatakan Agus, harga bawang merah naik Rp1.000 menjadi Rp45 ribu/kg, bawang putuh masih stabil pada harga Rp27 ribu per kilogram.

BACA JUGA:TKW Kedokan Bunder Hilang Kontak 20 Tahun, Kirim Surat Terakhir Tahun 2022

BACA JUGA:Begini Cara Pengereman Yang Baik dan Benar Menggunakan Sepeda Motor

Kemudian untuk harga daging sapi turun dari Rp140 ribu/kg menjadi Sapi alami penurunan menjadi Rp130 ribu/kg.
Penurunan harga juga terjadi pada daging ayam yang sempat naik pada level harga tertinggi yakni Rp40 ribu/kg, kiini menjadi Rp34 ribu/kg. Namun berbeda dengan harga telur ayam yang saat ini masih tinggi hingga menyentuh harga Rp26 ribu/kg. (oni)

BACA JUGA:Antisipasi PMK, DKP3 Kota Cirebon Tingkatkan Pengawasan Terhadap Hewan Ternak

BACA JUGA:Kemendagri: Pencatatan Nama Satu Kata pada KTP/KK yang Sudah Terbit Tetap Berlaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: