Jamaah Haul Membeludak, Kang Said Ajak Nahdliyin Terus Jalin Silaturahmi

Jamaah Haul Membeludak, Kang Said Ajak Nahdliyin Terus Jalin Silaturahmi

AKRAB: Mustasyar Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA berbincang dengan Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA saat menghadiri acara haul ke-119 Kiai Syakir dan Sesepuh Wotgalih, kemarin. -Adun Sastra-

“Halalbihalal sudah melekat di bangsa Indonesia, itulah yang kita sebut integrasi antara agama dan budaya ciri khas Islam Nusantara, sehingga agamanya dapat yakni saling memaafkan dan budayanya juga dapat yaitu seperti ini haul Kiai Syakir Wotgalih. Maka halalbihalal bisa menjadi alat mempererat ukhuwah Islamiyah tali persaudaraan kita,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, dirinya merasa bersyukur bisa berada dalam satu momen haul Kiai Syakir dan Sesepuh Wotgalih yang merupakan tokoh ulama yang banyak dikagumi masyarakat Indramayu.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bersama-sama mengikuti haul Kyai Syakir dan Sesepuh Wotgalih yang menjadi salah satu wujud kecintaan, kebanggaan dan penghormatan kita kepada sosok yang kita kagumi,” katanya.
Bupati Nina mengatakan, dalam memperingati tokoh ulama tidak semata acara rutin tahunan, namun terdapat makna yang lebih dalam yaitu mengingat segalanya tentang beliau dari perjuangan, kebaikan, perilaku dan ajarannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indramayu Nina Agustina secara simbolis memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan juga imam masjid dan musala yang berada di lingkungan Desa Singajaya Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. (dun)  
BACA JUGA:Kemendagri: Pencatatan Nama Satu Kata pada KTP/KK yang Sudah Terbit Tetap Berlaku

BACA JUGA:Baznas Kota Cirebon Bantu Sepatu Alat Bantu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: