Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Karya Mulya Gandeng PLN Up Grade SDM LKK

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Karya Mulya Gandeng PLN Up Grade SDM LKK

PELATIHAN. LPM Karya Mulya menggar pelatihan komputer bekerjasama dengan LPK Fajar Collection yang bersumber dari CSR PT PLN dalam peningkatan kapasitas SDM pengurus LKK.-Abdullah-

CIREBON- Untuk meningkatkan kualitas sumner daya manusia khususnya bagi pengurus Lembaga  Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Karya Mulya, Senin (23/5) memberikan pelatihan kepada perwakilan LKK.

Ketua LPM Karya Mulya, Muhammad Yani SH menjelaskan, Pelatihan komputer ini bagian dari aplikasi dari PLN bantuan CSR-nya yang memberikan bantuan untuk perpustakaan sebesar Rp 25 juta, selaij dialokasikan pembelian buku dan rak buku, juga untuk pelatihan komputer bagi 5 orang untuk mendukung kebutuhan LKK dan sebagai pengelola perpustakaan.  "Pelatihan mulai hari ini  (kemarin ) hingga sepuluh hari kedepan," kata Yani.

LPM Karya Mulya menggandeng LPK  fajar Collection jalan Perjuanga perumahan Citra Grand untuk melatih mereka. "Ini pelatihan berasal dari  CsR PLN Salah satu alokasi anggarannya untuk pelatihan komputer walaupun hanya 5 orang dari perwakilan LKK karang taruna, LPM, Posyandu, satgas kebersihan serta PKK.

Pelatihan ini dianggarkan oleh PLN untuk lembaganya bukan pesertanya. Jadi peserra tidak  mendapatkan fasilitas lain kecualia belajar selama 10 hari. Yang penting bagaimana akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Pembacokan Terhadap Warga Suranenggala Hingga Tewas

BACA JUGA:Panitia Harus Helat Seleksi, Pendaftar SMK PGRI Jatibarang Membeludak

"Ini bentuk tanggung jawab kita sehingga yang didapatkan ilmunya," kata Yani. Ilmi sangat mahal dan ketika selesai banyak manfaatnya, termasuk begitu mendapatkan sertifikat.

PLN ngasih csr 25 juta bulan Ramadhan kemarin, Alokasinya untuk perpustakaan buku bacaan dan rak buru , pelatihan komputer.

Perpustakaan di kelurahan karya Mulya karena sudah memiliki pojok baca. Hadir langsung Lurah Karya Mulya Wawan Gunawan, serta Babinsa dan Babinkamtibmas. (abd)

BACA JUGA:Pemkab Ajak Kerja Sama Tangkal Kusta

BACA JUGA:PKBM Samiaji Tekan Angka Putus Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: