PKBM Samiaji Tekan Angka Putus Sekolah

PKBM Samiaji Tekan Angka Putus Sekolah

SEKOLAH LAGI: Puluhan warga mengikuti kegiatan belajar mengajar di PKBM Samiaji, kemarin. -Komarudin Kurdi-


Radarindramayu, INDRAMAYU-Program Pendidikan Luar Sekolah (PLS) melalui sekolah Kelompok Belajar Pendidikan Kesetaraan membantu warga masyarakat yang putus sekolah melanjutkan kembali pendidikannya.

Salah satunya adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Samiaji, Patrol. Lembaga penyelenggara pendidikan nonformal ini sudah meluluskan ratusan warga wajib belajar yang merupakan warga masyarakat putus sekolah.

Kepala PKBM Samiaji, Warganda SPdI mengatakan, memasuki tahun ajaran 2022, lembaga pendidikannya kembali membuka pendaftaran untuk  jenjang pendidikan kejar paket A,B dan C. Pihaknya juga akan jemput bola, jika ada warga yang ingin melanjutkan sekolah melalui program kejar paket.

“Karena diantara mereka ada yang belum tahu bagaimana cara mendaftarnya. Bahkan ada yang malu datang langsung mendaftar, tapi punya kemauan tinggi ingin melanjutkan sekolah.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas dengan Akreditasi

BACA JUGA:Bidik Dua Kursi setiap Dapil, Sambut Verifikasi Faktual KPU, Partai Gelora Gelar Konsolidasi

Oleh karenanya kita mendatangi rumahnya. Jangan khawatir, untuk biaya melanjutkan sekolah kejar paket bebas biaya alias gratis. Sudah ditanggung pemerintah,” ujarnya, kemarin.

Bahkan, Warganda mengatakan, di Kabupaten Indramayu, program pendidikan kesetaraan didukung dan mendapatkan tempat prioritas. Pemkab Indramayu menggelontorkan anggaran untuk membantu warga putus sekolah melalui program yang dinamakan Jaket (kejar paket).

“Tidak hanya pemerintah pusat, pemerintah daerahpun menggelontorkan anggaran untuk pendidikan kesetaraan,” ujarnya.

BACA JUGA:Kuku Mulut

BACA JUGA:Gerakan Pramuka Indramayu Harus Tegak Lurus Dukung Bupati Nina

Menurutnya, Bupati Hj Nina Agustina memberikan perhatian khusus agar warga masyarakatnya yang putus sekolah bisa melanjutkan pendidikannya.

“Melalui program Jaket Ibu Bupati ingin Kabupaten Indramayu tidak ada lagi masyarakatnya yang putus sekolah, bahkan tidak sekolah. Kami PKBM Samiaji menyambut baik dan menguacapkan terima kasih kepada Ibu Bupati,” paparnya. (kom)

BACA JUGA:Ribuan Warga Nahdliyin Hadiri Haul Kiai Syakir dan Sesepuh Wotgalih, Said Aqil Siradj: Perkuat Silaturahmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: