Wartawan Cirebon Demo Kecam Israel

Wartawan Cirebon Demo Kecam Israel

Jurnalis Cirebon menggelar aksi solidaritas atas tertembaknya jurnalis Al Jazeera, Shireen Abu Aqla oleh tentara Israel. Aksi damai digelar Minggu (15/5) didepan balaikota.-ABDULLAH-radarcirebon.com

CIREBON- Peristiwa tewasnya jurnalis wanita dari Al Jazeera, Shireen Abu Aqla tewas tertembak oleh tentara Israel, mendapatkan kecamatan internasional, tanpa terkecuali wartawan dari wilayah Cirebon. minggu (15/5) malam menggelar aksi damai di depan balaikota, mulai dari membentangkan poster yang berisi kecamagam atas kebiadaban tentara Israel, hingga menyalakan ratusan lilin dan tabur bunga.

"Aksi damai ini dilakukan sebagai aksi solidaritas atas kejadian luar biasa ditembaknya seorang jurnalis wanita Al Jazeera, Shireen Abu Aqla beberapa waktu yang lalu oleh tentara Israel saat menjalankan tugas di Palestina," kata Koordinator aksi, Faizal Nurathman.

Dalam aksi damai kali ini, kata Faizal, jurnalis Cirebon melakukan aksi tutup mulut serta menyalakan puluhan lilin sebagai tanda duka cita yang mendalam bagi mendiang Shireen Abu Aqla.

"munculnya aksi ini sebagai tanda keprihatinan atas kejadian ditembaknya jurnalis Al Jazeera, Shireen Abu Aqla oleh tentara Israel saat menjalankan tugas," ujarnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Raya Waisak 1.252 Narapidana Budha Terima Remisi Khusus Waisak dan 7 Napi Bebas

BACA JUGA:一百二十

Kejadian ini, masih kata Faizal, sangat biadab dan kami mengutuk keras atas tindakan itu.  Bukan hanya itu, pihaknya meminta kepada dunia internasional untuk bisa memberikan tindakan tegas kepada Israel atas kejadian ini.

"Aksi tutup mulut, tabur bunga dan menyalakan lilin ini menunjukkan sebagai matinya dunia pers internasional," tegasnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh pihak untuk bisa menghargai profesi jurnalis dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali.  (abd)

BACA JUGA:Wanita Bercadar di Pringsewu Lampung Meresahkan, Keliling Pakai Pakaian Serba Putih

BACA JUGA:Ridwan Kamil Temui Airlangga, Tegaskan Bakal Balas Budi Terhadap Golkar

Sumber ini sudah tayang di radarcirebon.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon