Pasang Pamflet ke Desa-Desa, Pemcam Sukagumiwang Ajak Kader Posyandu Lebih Aktif

Pasang Pamflet ke Desa-Desa, Pemcam Sukagumiwang  Ajak Kader Posyandu Lebih Aktif

MASIF: Pemerintah Kecamatan Sukagumiwang memasang pamflet pencegahan stunting di posyandu dan sarana umum di setiap desa, kemarin-Anang Syahroni-

Radarindramayu, SUKAGUMIWANG - Semua pemangku kebijakan dari daerah hingga desa di Kabupaten Indramayu terus bergerak untuk menekan angka stunting.

Tidak terkecuali Pemcam Sukagumiwang. Semua jajarannya turun ke desa-desa untuk mengatasi stunting. Apa saja kegiatannya?

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sukagumiwang tidak kenal lelah untuk menyukseskan program Pemkab Indramayu dalam mengatasi stunting.

Pemcam yang dikomandoi H Suratno Sukarja SAg MSi itu langsung membentuk tim. Tim ini terus bergerak melakukan sosialisasi pencegahan stunting hingga ke desa-desa. 

BACA JUGA:Mukhlis Segera

BACA JUGA:Badut Elin dan Alya Viral karena Berparas Cantik, Tiap Hari Mangkal sampai Larut Malam

Salah satunya, dengan masif memasang pamflet ke setiap desa, dan mengajak kader posyandu ikut serta kampanyekan pencegahan stunting.

“Tim kecamatan berkeliling ke desa-desa, membagikan pamflet pencegahan stunting, kemudian dipasang di kantor desa, sarana umum dan posyandu di setiap desa,” jelas Camat H Suratno Sukarja SAg MSi, kemarin.

Suratno berharap, melalui penyebaran pamflet stunting yang terpasang di berbagai tempat strategis, dapat dibaca oleh semua kalangan masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui lebih dalam tentang stunting.

BACA JUGA:103.343 Penumpang Pilih Naik Kereta Api Sebagai Angkutan Lebaran

BACA JUGA:Tiga Ajaran Prabu Siliwangi, Tri Tangtu di Buana, Ini Artinya

Selain itu, pemerintah kecamatan juga mengajak para kader posyandu di setiap desa supaya lebih aktif dalam mengkampanyekan stunting pada masyarakat terutama pada ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak batita dan balita.

Dengan langkah ini, bisa menditeksi secara dini apakah anak-anaknya tergolong dalam stunting atau tidak. “Kami dorong kader posyandu untuk terus melakukan pencegahan Stunting, agar anak-anak penerus bangsa ini semuanya sehat, menuju Indramayu Bermartabat,” tandasnya. (oni)

BACA JUGA:Begini Tips Produktif tapi tetap Healing

BACA JUGA:Tuai Hasil Transformasi, Kinerja BRI Group Cemerlang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: