Wajib Pakai Masker dan Jaga Jarak, Sekolah Terapkan PTM Terbatas

Wajib Pakai Masker dan Jaga Jarak, Sekolah Terapkan PTM Terbatas

WAWANCARA: Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Drs H Caridin MSi memberi penjelasan terkait pelaksanaan KBM pasca libur Lebaran, kemarin. -UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu, INDRAMAYU-Memasuki hari pertama masuk sekolah setelah libur Lebaran 2022, para siswa di Kabupaten Indramayu mulai kembali masuk sekolah, Kamis (12/5).

Meski demikian, proses belajar mengajar di Kabupaten Indramayu  masih dilakukan dengan Pertemuan Tatap Muka (PTM) terbatas.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Drs H Caridin MSi mengatakan, pihaknya tetap patuh terhadap aturan dalam penerapan proses belajar mengajar.

Karena Kabupaten Indramayu sesuai Permendagri masuk dalam PPKM Level 2, maka proses pembelajaran tatap muka masih terbatas.

“Jadi proses pembelajaran di sekolah juga masih menerapkan protokol kesehatan. Siswa maupun guru harus memakai masker dan menjaga jarak,” kata Caridin, Kamis (12/5).

BACA JUGA:Dukung Interpelasi Ruyanto Terancam PAW

BACA JUGA:Imbas Kasus Pengeroyokan, Desa Mertapada Dianggap Mencekam, Begini Situasi yang Sebenarnya

Dikatakannya, karena masih berada di PPKM Level 2, jam belajar bagi siswa juga belum full atau masih dibatasi, mengacu kepada aturan yang ada.

Caridin berharap, adanya pembelajaran tatap muka membuat siswa tidak jenuh lagi. Karena sebelumnya mereka sudah terlalu jenuh belajar online dari rumah.

Ia juga berharap kondisi ke depan akan semakin membaik. Sehingga Kabupaten Indramayu bisa menerapkan PTM penuh, dan proses belajar mengajar bisa kembali normal.

BACA JUGA:Tiga Tahun Aman dari Covid-19, Korea Utara Umumkan Pasien Pertama

BACA JUGA:Hadiri Tempo-BNI The Bilateral Forum 2022, Airlangga Sebut Tantangan Besar Majukan Perekonomian Indonesia

“Kita berharap pada awal tahun pelajaran baru nanti,sudah bisa melakukan PTM penuh,” ujar Caridin. (oet)

BACA JUGA:Jadi Korban Rampok, Warga Brebes Ditinggalkan di Wilayah Waled, Kondisi Mata Ditutup Lakban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarindramayu