Tak Mau Pakai Naturalisasi, Indonesia Kena Ejek Media Vietnam: 'Ngga Bisa Juara AFF Tanpa Pemain Keturunan'

Senin 28-10-2024,07:40 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Ajang kejuaraan sepakbola di regional Asia Tenggara atau yang biasa dikenal AFF, hanya beberapa bulan lagi akan bergulir.

Awalnya AFF 2024 digelar pada 23 November hingga 21 Desember 2024, akan tetapi karena ada kendala dan masalah teknis, akhirnya diundur jadi 8 Desember 2024 sampai 5 Januari 2025.

Semua tim di wilayah Asia Tenggara sudah bersiap diri, termasuk Vietnam yang sesumbar ingin kalahkan Timnas Indonesia, sebab skuad Garuda masih belum memiliki target yang pasti.

Tak ketinggalan, media lokal nguyen yang berkata, bahwa skuad Garuda akan kalah di turnamen AFF, jika tidak memiliki target, apalagi jika tidak ada pemain naturalisasi, tentu bisa mudah dikalahkan. 

BACA JUGA:Lucky Hakim Serap Aspirasi Masyarakat Desa Sidodadi, Sempat Terharu Antusiasme Masyarakat

Entah apa yang membuat Vietnam merasa superior dengan melihat Indonesia yang belum memiliki target, karena saat ini skuad merah putih sedang fokus ke satu hal terpenting. 

Yaitu, turnamen round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang nanti di bulan November akan melawan Jepang dan Arab Saudi yang akan dikemas dalam laga kandang.

Wajar bila fokus tim merah putih terbagi dua, dan salah satunya harus dikorbankan dulu sementara. Bukan berarti di turnamen AFF skuad Garuda tidak memiliki target yang harus dicapai. 

"Target belum ada dan belum diberitahukan," ujar Exco PSSI Arya Sinulingga, dalam memaparkan capaian Timnas Indonesia ketika melakoni turnamen AFF nanti.

BACA JUGA:VIRAL! Ratusan Tikus Permukiman Warga di Karawang, Muncul 2 Hari Berturut-turut, Ada Fenomena Apa?

"Indonesia tidak berani memberi target berupa juara di turnamen Piala AFF 2024," tulis Soha.vn, dikutip radarindramayu.id Senin, 28 Oktober 2024.

"Asosiasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum memasang target khusus untuk Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024," imbuhnya. 

"Timnas Indonesia sebenarnya cuma tim lemah tanpa 13 pemain naturalisasi seperti beberapa pertandingan terakhir yang sudah pernah dilaluinya," bebernya. 

"Itulah yang menyebabkan PSSI berhati-hati dalam menyebut target Timnas Indonesia di turnamen Piala AFF," tutup keterangan Soha.vn. 

BACA JUGA:Hadapi Supporter Indonesia Di GBK, Hajime Moriyasu Bilang Jepang Akan Kesulitan!

Kategori :