Kualifikasi Piala Dunia Berat, Media Vietnam Ingatkan Timnas Indonesia Belum Menjuarai AFF, Fokus Saja!

Sabtu 26-10-2024,09:25 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

Indonesia lebih baik memfokuskan laga yang masi awal-awal pertandingan di mulai saja, jika menurut media Vietnam Bongda24h.

Karena jika Timnas Indonesia tetap ngotot mengusahakan pertandingan Round 3 kualifikasi Piala Dunia, sepertinya akan sulit.

Namun saran dari media Vietnam kurang efektif, lantaran Timnas Indonesia sepenuhnya percaya dengan Shin Tae-yong yang merupakan pelatih Timnas Indonesia.

Kekalahan dari China tidak membuat tekad dari STY pudar, justru STY semakin optimis membawa Indonesia lolos kualifikasi Piala Dunia sesuai dengan harapannya.

BACA JUGA:Mauro Zijlstra ungkap Indonesia Bisa Lolos Pildun 10 Tahun Mendatang, Netizen :'Cepat Kesini Bang, Bantu Kami'

"Piala AFF merupakan turnamen yang tidak masuk sistem FIFA sehingga besar kemungkinan Indonesia tidak akan memiliki pemain yang bermain di Eropa."tulis media Vietnam 

'Namun, jika berhasil meraih tiket ke babak semifinal, pemain naturalisasi bisa sepenuhnya kembali bermain untuk Indonesia saat turnamen Eropa memasuki libur musim dingin."tulis media Vietnam.

"Dengan ambisi yang diusung Presiden (PSSI) Erick Thohir, Indonesia benar-benar bisa memiliki kekuatan terkuat untuk bersaing memperebutkan mahkota turnamen regional."

Akan tetapi Shin Tae-yong telah merencanakan bahwasanya dalam pertandingan Piala AFF 2024, Skuad Garuda akan full di isi pemain lokal.

BACA JUGA:Media Korea Kritik Pedas Timnas Bahrain yang Enggan Bertanding di Stadion GBK

STY akan gunakan Full pemain lokal, dan tidak akan bergantung dengan pemain keturunan Indonesia itu strategi yang akan di siapkan oleh Shin Tae-yong.

Akan tetapi jika keadaan memaksakan dan Indonesia masuk semifinal, kemungkinan para pemain keturunan Indonesia akan di panggil untuk memperkuat Timnas.

Karena dalam aturan AFF, jika tim-tim yang memasuki semifinal di perbolehkan untuk pemain keturunan nya memperkuat hingga Juara.

Kategori :