Kualifikasi Piala Dunia Berat, Media Vietnam Ingatkan Timnas Indonesia Belum Menjuarai AFF, Fokus Saja!

Sabtu 26-10-2024,09:25 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

RADARINDRAMAYU.ID - Mendapatkan sorotan dari media Vietnam, Timnas Indonesia di sarankan lebih baik fokus pada Piala AFF saja.

Dibandingkan Kualifikasi Piala Dunia yang penuh kontroversi, bahkan dalam ajang bergengsi tersebut Timnas Indonesia sudah mengalami Kecurangan.

Hal itu lah yang membuat Timnas Indonesia mendapat sorotan tajam dari media Vietnam Bongda24h, yang mengingat kan untuk fokus pada pertandingan piala AFF.

Akan tetapi bentuk mengingat kan dari media Vietnam sendiri seperti menyindir Timnas Indonesia, lantaran belum pernah juara di Piala AFF.

BACA JUGA:BARU LAGI! Winger Vitesse Anrhem, Siap Perkuat Timnas Indonesia Milliano Jonathans Berdarah Depok?'Dari Nenek'

Karena dalam pernyataan mereka media Vietnam seperti menyindir, yang mengingat bahwasanya Timnas Indonesia belum pernah menjuarai turnamen ini (AFF).

Namun mereka juga mendorong ambisi yang kuat untuk Timnas Indonesia, karena kini Indonesia di isi oleh pemain-pemain keturunan yang berkualitas.

Dan sangat bisa di pastikan mereka (Indonesia) bisa optimis dalam menjuarai Piala AFF 2024, karena berisikan pemain tangguh dari keturunan Indonesia.

Dalam laporan media Vietnam, mereka memang berbicara sesuai fakta prestasi persaingan tim di Asia tenggara yang mengikuti Piala AFF.

BACA JUGA:Akui Sudah Dihubungi PSSI, Miliano Jonathans Mengaku Terbuka untuk Timnas Indonesia

"Ingat, Timnas Indonesia belum pernah menjuarai Piala AFF sejak turnamen ini lahir pada 1996, dengan enam kali kekalahan di final."Tulis Media Vietnam.

"Antara lain empat kali melawan Thailand, satu kali melawan Singapura, dan satu kali melawan Malaysia." Jelas laporan media Vietnam Bongda24h.

"Dengan bekal pemain naturalisasi berkualitas, PSSI bisa sepenuhnya memasang ambisi mewujudkan cita-cita menjuarai Piala AFF." Tulis laporan tersebut 

"Ketimbang hanya memfokuskan segala upaya (pertandingan) pada babak ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026." Saran media Vietnam.

BACA JUGA:Tolak Rengekan BFA, FIFA Tegaskan Pertandingan Indonesia vs Bahrain Tetap Berlangsung di Jakarta, Indonesia

Kategori :