ASIH Komitmen Terus Perhatikan Atlet di Jabar Demi Peningkatan Prestasi

Jumat 11-10-2024,10:36 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni indarti hasyim

BOGOR, RADARINDRAMAYU.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) berkomitmen untuk terus memberi perhatian kepada para atlet guna pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga di Jabar.

Komitmen itu disampaikan Ahmad Syaikhu usai menghadiri senam bersama Persatuan Olahraga Senam Massal Indonesia (Posmi) Kota Bogor di Jalan Katulampa Raya No.06, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (11/10/2024).

Syaikhu mengatakan, dibalik kesuksesan Jabar yang meraih hattrick juara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, ada beberapa catatan yang menjadi bahan evaluasi.

"Kita tentu apresiasi Jabar sudah hattrick yang ketiga kalinya ini menjadi juara PON, namun demikian ada beberapa evaluasi yang harus menjadi catatan kita," ucap Syaikhu.

BACA JUGA:Tim Dosen Polindra Selenggarakan Psikoedukasi Kenakalan Remaja di MTs Negeri 3 Indramayu

Syaikhu menyebut, ada sejumlah atlet hingga pelatih asal Jabar yang justru memberikan kontribusinya kepada provinsi lain.

"Misalnya kita ada atlet-atlet di beberapa cabor tertentu ada yang ikutnya ga dari Jawa Barat tapi ke provinsi lain, begitu juga pelatih yang biasa melatih di sini justru melatih yang lain," ungkapnya.

Menurutnya, hal ini harus menjadi pertanyaan besar. Apakah karena kurangnya perhatian dari pemerintah sehingga mereka lebih memilih untuk membela provinsi lain.

"Ini menjadi satu hal yang harus kita evaluasi, apakah tadi faktornya karena masalah tingkat kesejahteraannya atau apa? Itu yang harus kita perhatikan kembali untuk atlet dan pelatih ke depan," imbuhnya.

BACA JUGA:Wasit Ahmed Al Kaf Tuai Kontroversi Besar di Laga Indonesia VS Bahrain, Netizen: 'Wasit Botol!'

Di sisi lain, pasangan ASIH juga berkomitmen untuk menghadirkan ruang-ruang berekspresi bagi masyarakat khususnya bagi para pemuda dan ibu-ibu.

"Mereka seringkali terkendala terkait dengan tempat untuk menyelenggarakan acara. Karena itu saya kira sudah selayaknya pemerintah provinsi berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mengadakan ruang-ruang untuk mereka berekspresi," katanya.

Syaikhu menceritakan pengalaman suksesnya saat menjabat sebagai wakil wali Kota Bekasi yang bisa membangun Stadion Patriot Candrabhaga.

"Saya ketika jadi wakil wali Kota Bekasi alhamdulillah bisa mewujudkan kolaborasi antara Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu sekarang terwujud yaitu Stadion Patriot Candrabhaga," ujarnya.

BACA JUGA:Akibat Banyak Kontroversi, IG Wasit Ahmed Al Kaf Hilang Bak Ditelan Bumi, Netizen Gagal untuk Silaturahmi 

"Rp200 miliar dari Pemerintah Kota Bekasi, Rp100 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jadi itu bisa dan menjadi sebuah tempat untuk mengungkapkan sebuah ekspresi berbagai aktivitas khususnya anak muda dan ibu-ibu seperti ini," tandasnya.

Kategori :