PSSI Tunggu Izin Sao Paulo: Welber Jardim Bisa Tambah Kekuatan Skuad Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Dunia

Senin 23-09-2024,21:43 WIB
Reporter : Fathah
Editor : Fathah

RADARINDRAMAYU.COM - Nama Welber Jardim belakangan menjadi sorotan dalam persiapan Timnas U-20 Indonesia menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Pemain keturunan Brasil ini menarik perhatian publik karena kemampuannya dan potensi besar untuk memperkuat lini tengah Timnas U-20.

Meskipun namanya belum tercantum dalam daftar resmi pemain, Welber masih memiliki peluang besar untuk bergabung dengan skuad Garuda Nusantara, tergantung pada izin dari klubnya, Sao Paulo.

Potensi dan Kualitas Welber Jardim

Welber Jardim adalah pemain yang dikenal memiliki kemampuan fisik yang kuat dan teknik yang mumpuni, terutama dalam perannya sebagai gelandang bertahan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Dilema! Jordi Amat Belum Pasti Tampil Lawan Bahrain dan China

Kemampuannya dalam menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan menjadi salah satu keunggulan yang sangat diinginkan oleh pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri.

Dalam beberapa kesempatan, Indra telah memanggil Welber untuk bergabung dalam pemusatan latihan, meski hingga saat ini pemain tersebut belum sempat hadir karena masalah administrasi dan izin klub.

Sebagai gelandang bertahan, Welber mampu menjadi penghubung antara lini belakang dan depan, serta menjaga stabilitas permainan.

Jika berhasil bergabung, dia diharapkan bisa memberikan dampak signifikan dalam mengatur tempo permainan dan menjadi benteng pertahanan tambahan di lini tengah.

BACA JUGA:Oknum Suporter Persib Bandung Rusuh, Masuk Lapangan Usai Pertandingan, Steward Jadi Sasaran

Proses Izin dari Klub Sao Paulo

Kendala utama yang menghalangi kehadiran Welber Jardim di Timnas U-20 Indonesia adalah izin dari klubnya, Sao Paulo.

PSSI melalui Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menyebut bahwa pihaknya telah mengirimkan tiket dan permohonan resmi kepada klub Welber.

Saat ini, PSSI masih menunggu persetujuan dari Sao Paulo agar Welber bisa segera bergabung dengan skuad Timnas U-20.

Kategori :