Pengamat Sepakbola Beberkan 3 Pemain Australia yang Patut Diwaspadai Indonesia, Salah Satunya 'Abangan Skena'

Selasa 10-09-2024,06:54 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

Martin Boyle merupakan pemain yang familiar dengan Timnas Indonesia, pasalnya winger kanan 31 tahun ini pernah cetak gol ke gawang skuad Garuda pada ajang Piala Asia (AFC).

Sebagai pemain sayap, walaupun sudah berusia kepala 3, ternyata stamina Boyle masih cukup mumpuni untuk menerjang lini pertahanan pasukan Shin Tae-yong. 

BACA JUGA:Naturalisasi Ole Romeny Sulit, Netizen: Bukan Tidak Mungkin, Mees Hilgers Seharga Rp121,67 Miliar Aja Bisa!

"Dia (Boyle) bermain di depan, lebih enak jika dia berganti ke kiri, maka bisa disantap oleh Calvin Verdonk lewat sedikit juga bisa dihajar oleh Justin Hubner" ujar Bung Ropan. 

Tentunya analisis yang disampaikan oleh Bung Ropan bisa menjadi bahan evaluasi buat Shin Tae-yong dan anak asuhnya di skuad Garuda. 

Lantaran ke-3 pemain yang disebut seperti Jackson Irvine, Aiden O'Neill, dan Martin Boyle merupakan pemain yang selalu jadi starter tim kesebelasan andalan Graham Arnold. 

Jam terbang ke-3 pemain Australia yang patut diwaspadai Indonesia ini berperan besar dalam berjalannya skuad The Socceroos, karena mereka bertiga bisa menjadi seorang 'Pembeda.'

BACA JUGA:Dinamika Golkar Indramayu: Syaefudin Keluar, Daniel Jadi Plt

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai 3 pemain Australia yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia, yang sudah disampaikan pula oleh pengamat sepak bola Bung Ropan. Semoga bermanfaat. 

Kategori :