Pengamat Sepakbola Beberkan 3 Pemain Australia yang Patut Diwaspadai Indonesia, Salah Satunya 'Abangan Skena'

Selasa 10-09-2024,06:54 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Pengamat sepak bola senior di tanah air yang bernama Ronny Pangemanan baru-baru ini membuat analisis tajam mengenai 3 pemain Australia yang berbahaya. 

Pria yang akrab disapa Bung Ropan tersebut menuturkan bahwa ke-3 pemain The Socceroos bisa menjadi suatu kekuatan yang dapat merepotkan lini pertahanan skuad Garuda. 

Perlu diketahui, Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 September 2024, pukul 19.00 WIB dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia 

Siapa saja ke-3 pemain The Socceroos yang patut diwaspadai oleh anak asuh Shin Tae-yong, bahkan salah satunya ada yang disebut sebagai 'Abangan Skena'? Simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Bernadya 'Untungnya' Indonesia Imbang Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong Optimis Lolos ke Piala Dunia!

1. Jackson Irvine 

Jack Irvine atau yang biasa dijuluki sebagai Abangan Skena gegara selalu memadukan gaya retro klasik dan menggunakan jersey vintage dalam style yang sering dua gunakan sehari-hari.

Rupanya nama Abangan ini juga pas disematkan kepada Irvine, lantaran ia merupakan pentolan The Socceroos dengan statistik yang ditorehkan sebanyak 69 caps dan 10 gol.

Dia merupakan seorang gelandang yang patut diwaspadai oleh Indonesia, karena Irvine tercatat selalu bisa membuka peluang buat rekannya alias ia bisa disebut sebagai Playmaker. 

2. Aiden O'Neill

Aiden merupakan pemain gelandang bertahan yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia, dia adalah pemain tengah yang sering diandalkan oleh Graham Arnold. 

BACA JUGA:Intip dari Drone, Lihat Australia Gelar Latihan Tertutup yang Intens untuk Hadapi Timnas Indonesia

Tak menutup kemungkinan bahwa Arnold akan kembali memasangkan Aiden dan Jackson sebagai pemain duet di lini tengah yang bisa menjadi motor serangan The Socceroos. 

"Aiden O'Neill dan Jackson Irvine pasti akan dimainkan, karena mereka berdua merupakan pemain tak tergantikan oleh pelatih Australia" ucap Bung Ropan, dikutip via kanal YouTube-nya. 

3. Martin Boyle 

Kategori :