Indonesia Ketiban Untung! Gelandang Senior Arab Saudi Cedera Jelang Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis 05-09-2024,14:51 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Timnas Indonesia ketiban untung, gelandang senior Arab Saudi malah cedera jelang pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Gelandang tersebut bernama Abdullah Al-Maliki, dia merupakan seorang pemain kepercayaan yang selalu jadi starter bersama skuad tim nasional sepak bola Arab Saudi.

Rupanya pemain tengah tersebut cedera usai menjalani sesi latihan yang diracik oleh Roberto Mancini sebagai pelatih dan disaksikan oleh asisten pelatih Yaya Toure. 

"Dalam sesi latihan, pemain tengah kami Abdullah Al Maliki, tidak bisa menyelesaikan sesi latihan akibat nyeri pada sendi pergelangan kakinya" tulis keterangan resmi Asosiasi The Green Falcons. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Diprediksi akan Bermain Defensif Saat Melawan Arab Saudi, Media Vietnam Sebut Arab Menang 1-0

Roberto Mancini sebagai pelatih, mungkin cukup pusing lantaran salah satu punggawa kepercayaannya malah cedera sebelum menjamu Indonesia. 

Pertandingan antara Skuad Garuda kontra The Green Falcons akan bergulir pada 6 September 2024 pukul 01.00 WIB, diselenggarakan di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah. 

Dugaan kuat, Al Maliki bakal absen saat laga perdana melawan anak asuh Shin Tae-yong. Makanya Roberto langsung buru-buru mencari pengganti atas Al Maliki yang cedera.

Setelah ditelusuri, ternyata pemain gelandang tengah Arab Saudi selain Abdullah Al Maliki, ada beberapa nama pemain lain yang bisa dijadikan pengganti.

BACA JUGA:Indonesia Ketar-ketir, Jelang Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia Gegara Wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom? 

Pengganti Al Maliki seperti contohnya Faisal Al Ghamdi, Abdullah Al Khaibari, Mohamed Kanno, dan Musab Al Juwayr, mereka semua punya potensi buat tandem pengganti.

Perlu diketahui, latihan yang dilakukan Arab Saudi jelang bertemu Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia benar-benar dilakukan secara ketat dan optimal.

Roberto Mancini mencontek metode latihan yang sama dengan sesi latihan Real Madrid yang biasa digelar oleh Antonio Pintus. 

Pelatih asal Italia ini menginginkan hasil maksimal yang harus didapat oleh anak asuhnya dalam mengalahkan Indonesia demi bisa mengamankan poin supaya mulus di peringkat klasemen grup C. 

BACA JUGA:PSSI Umumkan Maarten Paes Bisa Membela Indonesia Lawan Arab Saudi, Line Up Pemain Tambah Ganas!

Kategori :