Pemain Abroad Timnas Indonesia Akan Bergabung Hari Ini Ke Arab Saudi Jelang Round 3 Kualifikasi Piala Dunia

Senin 02-09-2024,13:56 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Pemain abroad Timnas Indonesia dikabarkan bergabung dan bertolak langsung ke Arab Saudi pada 2 September 2024 atau tepatnya hari ini.

Sebelumnya, kurang lebih sebanyak 12 pemain lokal dari Liga 1 sudah terbang lebih dulu untuk bertolak ke Timur Tengah sejak 1 September 2024 atau hari kemarin.

Coach Shin Tae-yong juga sudah mengakui bahwa pemain lokal dan pemain abroad pasti akan berkumpul paling lambat hari ini sebelum laga perdana dimulai pada 5 September. 

Sedikit nama tentang pemain abroad skuad Garuda yaitu ada Jay Idzes, Calvin Verdonk, Maarten Paes, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Takluk 3-0 Atas Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 Wajib Evaluasi? Rekap Seoul Earth On Us Cup 2024

Sebelum para pemain abroad yang berkarir di luar negeri dipanggil untuk berkumpul, para pemain lokal dari Liga 1 sudah dipanggil lebih dulu oleh Shin Tae-yong untuk melakoni latihan perdana jelang round 3.

Dilansir dari pernyataan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, beliau menegaskan bahwa ada 12 pemain yang mengikuti sesi latihan, secara keseluruhan berasal dari pemain domestik.

Ke-12 pemain dari Liga 1 antara lain Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Wahyu Prasetyo, Egy Maulana Vikri.

Sisa pemain Liga 1 yang melakoni latihan kedua setelah latihan pertama adalah Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, dan Hokky Caraka.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Akui Roberto Mancini Pelatih Terbaik, Bukannya Minder STY Justru Optimis Lolos Kualifikasi

"Para pemain abroad langsung berkumpul dengan Timnas Indonesia di Jeddah. Ada yang bergabung pada 1 September 2024 ada juga yang pada 2 September 2024," ujar coach Shin.

Perlu diketahui, pemain abroad yang dimiliki oleh Indonesia itu ada banyak jumlahnya, dan tersebar di tiap kompetisi sepakbola, baik Eropa maupun Asia.

Total dari 26 nama pemain Timnas Indonesia yang dipanggil bertugas di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia dibagi menjadi dua garis besar 12 pemain lokal dan 13 pemain abroad.

Sisanya adalah pemain berstatus tanpa klub seperti Thom Haye, dia masuk ke dalam jajaran pemain abroad, karena sebelumnya pernah berkompetisi di Liga Belanda Eredivisie bersama SC Heerenveen. 

BACA JUGA:Jelang Bertolak ke Arab Saudi, 2 Pemain Timnas Indonesia Absen Lemahkan Pertahanan Skuad Garuda

Kategori :