Exco PSSI Peringatkan Jangan Menghujat Pemain yang Tidak Mau Jalani Naturalisasi, Apakah Ole Romeny?

Jumat 23-08-2024,19:42 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Exco PSSI Arya Sinulingga beri peringatan kepada para fans Timnas Indonesia untuk jangan menghujat pemain yang tidak mau jalani naturalisasi, apakah Ole Romeny?

Nama striker FC Utrecht tersebut sedang ramai dibahas, karena ia rupanya masih ragu terhadap proses naturalisasi, terlebih lagi dirinya itu adalah seorang penyerang dengan status Grade A. 

Arya juga pernah membeberkan bahwa pemain yang mempunyai status Grade A, umumnya akan sangat sulit untuk menerima atau menjalani proses naturalisasi. 

"Kalau mau dapat pemain keturunan itu tidak mudah, apalagi jika mereka Grade A, biasanya pemain seperti itu masih punya harapan untuk dipanggil di Timnas yang ada di Eropa" tandasnya. 

BACA JUGA:Exco PSSI Beberkan Fakta Calon Pemain Naturalisasi Baru Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Mauro Zijlstra?

Jika benar Ole Romeny gagal untuk di naturalisasi, Arya meminta untuk seluruh para fans skuad Garuda, agar jangan menghujatnya.

Seperti yang diketahui, proses naturalisasi merupakan proses panjang dan penting bagi sang pemain, karena hal tersebut berpengaruh besar pada karir yang dimilikinya di dunia sepakbola. 

"Kita hargai keputusan mereka, jika mereka tidak ingin di naturalisasi, jangan menghujat mereka dengan sebutan yang ngga-ngga" tegas Arya. 

"Itu juga merupakan hak mereka, jika mereka mau di naturalisasi atau tidak, toh hal itu juga sudah dipertimbangkan mereka secara matang" imbuhnya. 

BACA JUGA:The Next Maarten Paes? Mauro Zijlstra Ungkap Sudah Menyiapkan Dokumen untuk Menjadi Pemain Naturalisasi Timnas

Mengapa Ole Romeny disebut sebagai pemain Grade A? Jika merujuk pada statistik yang dimilikinya sebagai pemain depan, maka dari sana setidaknya terdapat jawabannya. 

Statistik yang dimiliki striker 24 tahun ini sangat menjanjikan, tak heran jika dirinya disebut Grade A, apalagi ia juga masih berharap untuk dipanggil ke Timnas Belanda. 

Karena Ole lahir dan besar di negeri oranje, makanya ia punya harapan untuk kembali berseragam orens, terlebih lagi ia pernah membela Timnas Belanda pada beberapa tahun silam.

Tercatat menurut Transfermarkt, terakhir kali Ole membela Timnas Belanda yaitu pada tahun 2019 untuk membela kelompok umur U20.

BACA JUGA:Potensi Menjadi Pemain Naturalisasi Makin Kuat, Mauro Zijlstra Jadi Target Naturalisasi PSSI Selanjutnya

Kategori :