Dies Natalis Universitas Wiralodra ke-42, Ketua Yayasan: UNWIR Punya Tantangan Baru!

Rabu 17-07-2024,16:42 WIB
Reporter : Burhanudin
Editor : Burhanudin

RADARINDRAMAYU.ID - Universitas Wiralodra (UNWIR) menggelar Dies Natalis ke-42 dengan mengusung slogan “Unggul dan Kompetitif," pada Rabu, 17, Juli 2024. 

Acara ini dilaksanakan di Nyi Endang Dharma Ayu Convention Hall, Universitas Wiralodra, dan dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk Bupati Indramayu, Forkopimda, civitas akademika UNWIR, tokoh masyarakat, dan beberapa tamu undangan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Wiralodra Indramayu, Dr. H. Dudung Indra Ariska, S.H., M.H., menyampaikan rasa syukur atas perjalanan panjang UNWIR selama 42 tahun. 

Ia mengatakan bahwa UNWIR telah banyak berkontribusi dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas untuk bangsa dan negara.

Dr. Dudung juga mengingatkan kepada seluruh civitas akademika UNWIR untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan agar UNWIR dapat menjadi kampus yang unggul dan kompetitif di tingkat nasional dan internasional.

BACA JUGA:Orasi Ilmiah Dies Natalis UNWIR ke-42: Peran Krusial Linguistik Forensik dalam Penegakan Hukum

BACA JUGA:Rayakan Dies Natalis ke-42, UNWIR Kini Jadi Kampus yang Diperhitungkan di Jawa Barat

"Pertukaran dan perputaran pengetahuan berlangsung secara cepat dan masif. Dalam situasi seperti ini, perguruan tinggi kini bukan lagi satu-satunya 'wadah'bagi pertumbuhan dan perkembangan pengetahuan. Meskipun demikian, perguruan tinggi tetap memiliki status yang tersendiri. Perguruan tinggi 'reservoir' dari akumulasi panjang perkembangan perkembangan ilmu pengetahuan, serta ‘engine' bagi perkembangan dan diseminasi ilmu," ucapnya. 

Ia juga mengingatkan kepada civitas akademika tentang peluang dan tantangan baru untuk UNWIR. 

"Pada hari ini, tantangan yang peluang dan dihadapi oleh bangsa Indonesia, sebagai bagian dari masyarakat dunia, berbeda dari beberapa dekade yang lalu. Hari ini, semakin intensifnya dengan hubungan-hubungan antar-bangsa di bidang ekonomi, sosial dan kebudayaan, seiring dengan meluasnya pemanfaatan teknologi digital, pengetahuan, telah berlangsung perputaran/sirkulasi secara sangat cepat dan menjangkau ke segenap penjuru dunia. Perkembangan demikian ini menimbulkan peluang baru, sekaligus tantangan baru," katanya. 

Selain itu, Dr. Dudung mendoakan Bupati Indramayu, Nina Agustina, agar tercapainya semua harapan untuk membangun Indramayu, dan senantiasa diberi kesehatan. 

"Dalam kesempatan kali ini, saya (dari Yayasan) mengucapkan terima kasih kepada ibu Bupati yang hadir di tengah-tengah kita, semoga selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan kewajibannya memimpin Kabupaten Indramayu," kata Dr. Dudung. 

Kategori :